Daerah

Polemik Pilkades, Emak-emak: Gak Papa Make Up Ku Luntur Asal Bukan Keadilan Yg Luntur

×

Polemik Pilkades, Emak-emak: Gak Papa Make Up Ku Luntur Asal Bukan Keadilan Yg Luntur

Sebarkan artikel ini
Foto. Ratusan massa gelar aksi di depan kantor PMD Jeneponto, Selasa (12/11/2019). (Firman/SI/JP).

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Ratusan massa Fraksi Revolusi Keadilan bersama Lembaga Sosial Kajian Demokrasi dan Masyarakat Desa Lembangmanai, orasi di depan Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto, Selasa (12/11/2019).

Gerakan demokrasi ini, menduga pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Lembangmanai pada Pilkades serentak Senin (4/11/2019) lalu, terdapat pelanggaran asas dan berseberangan dengan semangat demokrasi dan berbagai peraturan pelaksanaan.

Click Here

Hidayat, Jenderal Lapangan dalam aksinya, mengatakan, mendesak panitia Pilkades untuk bertanggungjawab terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades serentak terutama di Desa Lembangmanai.

“Kami meminta kepada seluruh panitia kepala desa agar membatalkan hasilnya dan perhitungan suara Pilkades serentak diulang, karena diduga pemunggutan suara melanggar ketentuaan perda No.1 Tahun 2015 dan peraturaan lainnya mengenai Pilkades,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihak PMD dalam hal ini panitia Kabupaten agar melakukan transparansi daftar pemilihan tetap dan anggaran Pilkades terkait dengan jumlah surat suara yang dicetak dan distribusikan pada setiap desa terkhusus Desa Lembangmanai dalam Pilkades kemarin.

“Kami mendesak kepada panitia pemilihan kepala desa untuk segera mengindahkan segala tuntutan kami demi dan untuk keadilan, keselamatan dan kehidupan berdemokrasi di lingkup pemerintah dan masyarakat desa Lembangmanai,” jelasnya.

Nampak, ibu-ibu bagian dari massa menyuarakan tuntutannya melalui tulisan, seperti,”Gak Papa Make Up Ku Luntur Asal Bukan Keadilan Yg Luntur”.

Ada pula “Jangan Matikan Keadilan Matikan Saja Mantanku”.

Setelah itu, terlihat perwakilan massa diskusi serta mediasi di dalam ruangan kantor PMD.*

(Firman)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d