HuKrim

Jalin Silaturahmi, Kapolres Enrekang Ajak Wartawan Makan Siang 

×

Jalin Silaturahmi, Kapolres Enrekang Ajak Wartawan Makan Siang 

Sebarkan artikel ini
Foto. Kapolres Enrekang, Ibrahim Aji S.I.K makan siang bersama para jurnalis di Rumah Makan Padang Saiyo, Jumat (8/11/19).

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji S.I.K, melaksanakan kegiatan makan siang dengan para awak media.

Makan siang bersama ini dalam rangka menciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan dengan berbagai media di Rumah Makan Padang Saiyo, Jumat (8/11/19).

Click Here

Kapolres didampingi Kasat Intelkam Iptu Matrhen Ma’na serta Ps. subag Humas Polres Enrekang.

Kapolres, mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan para Wartawan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi hubungan baik antara wartawan dan kepolisian.

“Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miss komunikasi,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak Kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga.

“Semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat terus dilakukan,” ucapnya.

Tambahnya, bahwa kegiatan makan siang bersama ini diadakan guna mempererat tali silaturahmi dengan para Wartawan yang ada di Enrekang.

Selain itu, kegiatan itu upaya lebih meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin antara insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Enrekang dengan Polres Enrekang,

Kapolres mengharapkan peran serta awak media dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurutnya, peran media sangatlah penting dan memiliki pengaruh di berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Pengaruh media itu sangat besar,” singkatnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis mengatakan media harus menjadi penyeimbang dengan menyajikan berita yang benar dan berimbang sesuai dengan kode etik dan UU pers, untuk mengedepankan keutuhan NKRI.

“Berita yang disajikan harus benar dan berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Lanjut, POLRI dan PERS adalah mitra yang selama ini terjalin dengan baik.

“Jadi mari kita saling menjaga dan menghormati baik itu Insan Pers maupun POLRI ini sendiri,” serunya.

Kami sangat apresiasi kegiatan hari ini yang sudah mengundang kami sebagai wartawan. Mari kita menjalin Komunikasi dan kerjasama yang baik demi untuk pembangunan Enrekang yang lebih maju lagi,” tutup salah satu jurnalis.

setelah makan siang bersama, Kapolres memberikan cinderamata ke para jurnalis serta mengucapakan terima kasih.

“Saya berserta keluarga mengucapkan permohonan maaf kepada awak media jika selama kurang lebih 2 tahun setengah ada salah,” ucapnya.

(Amrianto)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d