DaerahPolitik

Pilkades Serentak Besok, Kapolres Jeneponto Gelar Pasukan Pengamanan

×

Pilkades Serentak Besok, Kapolres Jeneponto Gelar Pasukan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO,SEKILASINDO.COM-
Sebanyak 361 personel TNI/Polri diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jeneponto.

Personel tersebut akan disebar 32 desa 9 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades pada 4 Nopember 2019, Besok.

Click Here

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah mengatakan, pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar 4 Nopember di 32 desa 9 kecamatan melibatkan sekitar 361 personil gabungan TNI/Polri.

Personel akan di sebar di tiap desa yang akan melaksanakan pemungutan suara.

“Apel ini diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional maupun global,” tutur Ferdiansyah dalam sambutannya pada apel gelar pasukan pengamana Pilkades serentak di lapangan apel Polres Jeneponto, Minggu (3/11/2019).

Ia mengimbau dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades para personil pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) bertindak netral.

“Bagi Personil Pam TPS yang melaksanakan Pengamanan TPS harus kuasai lokasi TPSnya, mengenali panitianya, calon kadesnya dan berapa jumlah Wajib pilih di desa tersebut,”sambung AKBP Ferdiansyah

Apel Serpas dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dengan demikian, diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik.

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d