oleh

Jawab Kebutuhan Crosser, Bupati Jeneponto Siapkan Arena Balap

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Ajang kompetisi motocross adalah bentuk perlombaan atau kejuaraan balap motor yang digelar di sirkuit tanah.

Olahraga ini bisa masuk kategori berevolusi dari kompetisi uji coba sepeda motor di Inggris.

Nama motocross diambil dari penggabungan kata yang berasal dari Prancis untuk motorcycle, motocyclette, atau singkatnya moto, menjadi cross country.

Tak hanya di negara maju kejuaraan ini dihelat dan tidak sedikit daerah telah, menghadirkan arena balap motocross.

Menyikapi makin tingginya peminat dan atusiasme masyarakat Jeneponto akan cabang olah raga ini. Maka Pemerintah Kabupaten merespon baik hal itu dengan menghadirkan arena balap motocross bertaraf Nasional.

Berlokasi di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, terjun langsung meninjau lokasi.

Bupati meninjau lokasi arena saat  sedang tahap perbaikan.

“Antusiasnya masyarakat akan kecintaannya motocross, maka kami membuka lokasi arena. Dan hari ini kita cek lokasinya,” ucap Iksan Iskandar yang juga hobi otomotif ini.

Didampingi oleh Komunitas Motocross dan Event Organizer (EO), Bupati dua periode itu, memastikan bahwa arena tersebut telah rampung agar di penghujung tahun bisa digunakan.

Bupati juga nanti akan mengundang crosser lokal saat arena telah siap.

“Dengan adanya sirkuit motocross yang berstandar nasional ini, nantinya kita undang para crosser tingkat Sulawesi bahkan Nasional,” tuturnya.

Dia berharap nantinya akan muncul atlet-atlet cros baru di Jeneponto, khususnya yang mampu berlaga di tingkat Nasional.

“Di samping itu juga meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang selama ini belum tersalurkan dengan baik,” harap Bupati.

(Rils/Firman).

News Feed