oleh

PDAM Takalar Distribusi Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau di Kecamatan Polsel

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sebagian besar wilayah Kabupaten Takalar saat ini masih mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang panjang.

Direktur utama perusahaan air minum (PDAM) Kabupaten Takalar Jamaluddin SE, Mengatakan di musim kemarau ini, banyak laporan dan keluhan masyarakat yang kami terima tentang kekurangan air bersih hampir disemua wilayah kecamatan.

“Untuk itulah kami dari pihak PDAM akan terus bekerja keras dalam mengupayakan pelayanan ke masyarakat Takalar, dengan berbagai cara yang kami lakukan, Seperti penyaluran air bersih dan dibantu oleh Pemerintah dengan menggunakan Mobil tangki mendistribusi air ketempat yang mengalami krisis air bersih,” Urai Jamaluddin, Sabtu, (27/10/2019).

Lanjut kata Jamaluddin, untuk menutupi sementara kebutuhan warga sehari-hari, Harapan kami sebagai pelayan mayarakat kiranya agar air yang kami salurkan bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkn.

“Hari ini Kami menyalurkan air bersih di lingkungan Bontolebang 2, Desa Moncongkomba, Kecamatan Polombangkeng Selatan, dimana warga disini sangat terdampak kemarau panjang, akibatnya sangat bergantung bantuan pemerintah Kabupaten Takalar,” Tambahnya.

Saat distribusi air bersih, Pihak Pemda dan beberapa anggota pegawai PDAM turut membantu dalam penyaluran Air bersih.

Riswan Daeng Liwang, Utusan dari Pemerintah daerah yang bertugas mengemudikan mobil tangki air bersih mengatakan mengaku sangat senang dan bahagia melihat warga bontolebang 2, mereka beramai-ramai membawa ember dan jergen lalu di isi air untuk dipergunakan kebutuhannya sehari-hari.

(Suherman).