Daerah

Bupati Gowa Hadiri Pelantikan PDPM Periode 2018-2022

×

Bupati Gowa Hadiri Pelantikan PDPM Periode 2018-2022

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pengukuhkan dan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gowa Periode 2018-2022, di Gedung Dharma Wanita Persatuan Gowa, Sabtu (27/10) pagi.

Sebanyak 28 orang ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oscar.

Click Here

Adnan dalam sambutannya mengatakan,
pemuda adalah bagian dari masyarakat sosial yang mempunyai pengaruh terhadap regenerasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

” Kedudukan pemuda sangat strategis sebagai Age Of Change, pemuda juga memiliki beragam ide yang perlu dikembangkan. Sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik dimasa kini maupun di masa akan datang, ” ujarnya.

Saat ini, polemik yang terjadi di kalangan pemuda sangat kompleks. Dengan pergerakan arus yang tidak beraturan dalam kehidupan masyarakat serta kemajuan ilmu tekhnologi, bisa saja melahirkan persepsi negatif kepad generasi muda.

” Salah satu upaya yang harus kita lakukan, dengan memberikan ruang kepada mereka untuk menunjukkan potensi yang ada dalam dirinya dengan menumbuh kembangkan jiwa kemandirian serta peka terweeeehadap perkembangan dan perubahan yang terjadi di masyarakat, ” terang Adnan.

Lanjutnya, pemuda mau tidak mau akan bersentuhan langsung dengan sektor industri yang akan membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan umat manusia.

” Olehnya itu, mulai saat ini generasi muda harus disiapkan. Bukan saja dalam hal kepemimpinan manajerial dan sosial kemasyarakatan akan tetapi, kepemimpinan yang mampu menghadapi pertumbuhan dan perkembangan tekhnologi industri yang semakin inovatif,” tambahnya.

Dirinyapun merasa sangat bahagia karena telah dinobatkan menjadi anggota kehormatan Kokam Kabupaten Gowa. Katanya ini sama saja kembali kepada ibu pertiwi

“Saya ini lahir dari rahimnya muhammadiyah, karena almarhum Kakek saya dan juga nenek saya adalah orang muhammadiyah sehingga tentu darah yang mengalir dalam tubuh saya tiada lain darahnya Muhammadiyah jadi ketika saya berada falam garis muhammadiyah utu sama saja saya kembali kepada ibu pertiwi

Sementara Zaenal, selaku ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pemuda muhammadiyah adalah kegiatan pertama kali di laksanakan di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah kegiatan yang pertama kami gelar, dengan mengangkat tema ‘Massifikasi Kepemimpinan Pemuda Untuk Gowa Berkemajuan’ diharapkan mampu mendukung dan bersinergi dengan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d