Daerah

Rayakan Hari jadi NTT, FKM Flambora  gelar Turnamen COPA Flambora

×

Rayakan Hari jadi NTT, FKM Flambora  gelar Turnamen COPA Flambora

Sebarkan artikel ini

NTT, SEKILASINDO.COM — Dalam rangka memperingati hari jadi Propinsi Nusa Tenggara Timur yang ke 61 Tahun atuh pada tanggal 20 Desember 2019, Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM FLOBAMORA) akan menyelenggarakan turnamen sepakbola antar Kabupaten Se-Propinsi Nusa Tenggara Timur Diaspora yang ada di Se-Jabodetabek.

Turnamen bergengsi ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, di Stadion GOR Ciracas mulai tanggal 26 Oktober – 14 Desember 2019. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara ketika dihubungi oleh media Rabu, 23/10/19 di Jakarta.

Click Here

Polce Ruing nama biasa disapa menyampaikan bahwa melalui turnamen Copa Flobamora yang akan diselenggarakan selama kurang lebih dua bulan ini, panitia ingin bekerja keras menyakinkan bahwa melalui ajang ini terjalin kebersamaan sesame FLOBAMORA.

Kita harus bersama-sama lebih dewasa dan jangan cari masalah di antara sesama anak FLOBAMORA. Kita bersaudara. Kita tingkatkan kualitas diri dengan menunjukkan sikap sportif dan fair play serta menjunjung tinggi persaudaraan. Copa Flobamora harus menjadi rumah besar yang mampu memayungi seluruh masyarakat NTT diaspora dan menjadi kejutan yang indah bagi rajutan persaudaraan dan persatuan masyarakat NTT.

“kita harus bersama-sama lebih dewasa dan jangan cari masalah di antara sesama anak Flobamora. Kita bersaudara. Kita tingkatkan kualitas diri dengan menunjukkan sikap sportif dan fair play serta menjunjung tinggi persaudaraan. Copa Flobamora harus menjadi rumah besar yang mampu memayungi seluruh masyarakat NTT diaspora dan menjadi kejutan yang indah bagi rajutan persaudaraan dan persatuan masyarakat NTT”. tandas Polce Ruing.

Selanjutnya Paulus Doni Ruing menegaskan, penyelenggaraan Copa Flobamora kali ini harus lebih berkualitas dari kegiatan sejenisnya pada masa lalu. Dia berharap tidak ada lagi cerita negatif tentang orang NTT yang dikenal selalu bermasalah saat pertandingan sepak bola. Harapan besar ini disampaikan kepada para manager yang hadir dan mendaftarkan tim mereka mewakili Kabupaten/Kota Diaspora NTT Se-Jabodetabek dan ditunjukan dalam pernyataan bersama mewakili Ikatan Keluarga Besar(IKB) masing-masing Kabupaten saat teknikal meeting pada waktu yang lalu.

“Copa Flobamora diselenggarakan guna mengkonsolidasikan masyarakat diaspora NTT di Jabodetabek. Disamping menampilkan sport dan entertainment kita gunakan sebagai bagian dari proses sosialisasi bahaya radikalisme dan segala bentuk provokasi dalam upaya mengadu domba masyarakat”, tegas Paulus Doni Ruing Ketua Panitia Penyelenggara Copa Flobamora tahun 2019.

Sementara itu pada waktu yang lain Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora Marsel Muja menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (DPP-FKM FLOBAMORA) telah mencanangkan aneka program rutin tahunan diantaranya dalam pada Departemen Pemuda dan Olahraga ada program COPA FLOBAMORA. Dengan adanya Turnamen Copa Flobamora 1 tahun 2019 ini dapat menjadi media yang paling mudah untuk menghimpun masyarakat Flobamora diaspora untuk datang bertemu melepas rindu sambil menyaksikan hiburan di lapangan hijau.

“Saya mengharapkan Turnamen Copa Flobamora dapat menjadi media yang paling mudah untuk menghimpun masyarakat Flobamora diaspora untuk datang bertemu melepas rindu sambil menyaksikan hiburan di lapangan hijau. Kita belum bisa berbuat banyak bila kita tidak saling berkenalan” tegas Marsel (red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d