DaerahPendidikan

Bahaya Bagi Penggunan Narkoba dan Miras Dikalangan Generasi Milenial, Kesbangpol Gelar Penyuluhan di SMPN 3 Binamu

×

Bahaya Bagi Penggunan Narkoba dan Miras Dikalangan Generasi Milenial, Kesbangpol Gelar Penyuluhan di SMPN 3 Binamu

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKIlASINDO.COM-Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Pratama SMP 3 Binamu Kabupaten Jeneponto mengelar Penyuluhan Pencegahan peredaran pengunaan minuman keras dan narkoba Bersama Badan Kesbangpol Jeneponto, di Aula Sekolah SMP 3 Binamu, Jalan Pendidikan, Kelurahan Monro-Monro, Kabupaten Jeneponto. Selasa (22/10/2019).

Kegiatan penyuluhan mengangkat Tema “Upaya penyelamatan generasi milenial melalui penyuluhan Miras dan Narkoba.”

Click Here

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Integrasi Bangsa Kesbangpol, Abd Rasyid dan dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abd Majid, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Binamu, Sitti Hasmiah, Kasi Promkes dan pemberdayaan Dinas kesehatan dan Turut hadir.

Kasat Narkoba Polres Jeneponto,AKP Abdul Majib yang Juga sebagai Narasumber, Menyampaikan,Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Sosialisasi pencegah dan pengunaan Narkoba dan Miras di kalangan Pelajar, Kata dia Perlunya peran Guru terhadap siswa dalam pegenalan Berbagai Jenis Narkoba seperti sabu-sabu, Ganja’ dan Ternadol dan minuman yang beralkohol yang dapat membahayakan kalangan penurus bangsa.

“Melalui Penyuluhan ini,Kami Berharap agar para pelajar serta generasi muda menjadi lebih pahan akan bahaya yang ditimbulkan terhadap penggunaan Narkoba,” Jelas Akp Abd Majib.

Sementara itu,Ketua Panitia kegiatan, Kamria Fitriani mengatakan, dasar hukum digelarnya penyuluhan ini, Undang undang RI nomor 35 tahun 2010 tentang narkotika dan undang undang RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan keputusan presiden RI nomor 3 tahun 1987 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol.

“Tujuannya pelaksanaan ini untuk menginformasikan ke para generasi muda untuk dapat mengetahui bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus di tolak dan dihindari,”ujar Kamria.

Lanjut, Kabid Perlindungan Integrasi Bangsa Kesbangpol, Abd Rasyid yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, pentingnya menolak miras dan Narkoba dalam kehidupan sehari hari.

“Perlu saya sampaikan bahwa, mengkonsumsi narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan akan berdampak buruk pada kesehatan. Untuk itu mari kita berperan aktif mencegah itu semua,”jelas Abd Rasyid.

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d