oleh

Berkat Tokoh Pemuda ini, PDAM Takalar Suplai Air Bersih Warga Desa Cikoang

TAKALAR, SEKILASINDO.COM —Pemkab Takalar melalui Perusahaan Air Minum Daerah PDAM melakukan suplai air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, yang saat ini masih mengalami krisis air bersih.

Meski dilakukan malam hari, Suplay air bersih tetap disalurkan untuk warga di Desa Cikoang, dengan mengerahkan satu mobil tangki air bersih untuk warga.

Warga Desa Cikoang, Kec. Mangarabombang antusias menerima suplai air bersih berkat usaha tokoh pemuda Cikoang.

Penyaluran air bersih inipun diserbu oleh warga sekitar yang didominasi oleh ibu rumah tangga dengan membawa tempat penampungan mulai dari ember besar, hingga jerinken berukuran mini hingga ukuran 20 liter.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Takalar Djamaluddin Nombong mengatakan pihaknya melakukan distribusi air bersih di Desa Cikoang atas prakarsa dan permohonan salah satu tokoh Pemuda di daerah itu sebut Saja Andi Muis.

“Ini adalah wujud tanggung jawab pemerintah dalam mengatasi krisis air akibat kemarau yang berkepanjangan. Pemerintah mengerahkan mobil tangki air milik PDAM untuk pendistribusian air bersih ini sesuai permintaan dari Andi Muis selaku Tokoh Pemuda Cikoang,” Kata Djamaluddin Nombong.

Sementara Andi Muis selaku tokoh pemuda Desa Cikoang, yang mendampingi warga mengaku berterima kasih kepada PDAM Takalar karna telah memenuhi permintaannya untuk mensuplai air bersih di Cikoang.

“Lebih dari tiga terakhir warga desa sangat kesulitan air. Penampungan air telah kering. Dengan adanya pemberian bantuan air bersih ini jelas warga merasa sangat terbantu,” katanya.

“Kami mengapresiasi pembagian bantuan air bersih kepada warga. Dia berharap air bersih ini bisa membantu warganya saat ini yang sangat membutuhkan dan Warga jadi merasa terbantu dengan adanya bantuan air ini. Warga juga berharap suplai air ini bisa rutin,” tambah Andi Muis.