HuKrimPendidikan

Hari Anak Nasional, Pocil Polres Enrekang Pukau Mata Penonton

×

Hari Anak Nasional, Pocil Polres Enrekang Pukau Mata Penonton

Sebarkan artikel ini

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Penampilan Polisi Cilik Enrekang berhasil memukau mata penonton di perayaan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (17/10/2019).

Acara digelar di Lapangan Abu Bakar Lambogo, dengan menguusung tema “Kita anak Enrekang Kita Gembira”.

Click Here

Polisi Cilik ini memukau pengujung dengan kombinasi gerakan baris-berbaris dan olah formasi menambah semarak dan decak kagum para penonton.

Penampilan menarik diperagakan oleh pasukan polisi cilik yang mengatasnamakan dirinya Bhayangkara Cilik Polres Enrekang ini membuat pengunjung dan tamu undangan geleng kepala.

Bagaimana tidak, kombinasi gerakan dan olah formasi yang mereka tampilkan sangat memukau.

Menurut salah satu Pembinanya, mereka telah mengikuti perlombaan saat Ulang tahun Lalulintas dan menjadi juara harapan 2 se-Sulawesi Selatan.

“Mereka memang pernah ikut perlombaan se-Sulawesi Selatan. Kami sebagai pelatih hanya memoles sedikit gerakan untuk menambah variasi dan keindahan formasinya. Tentu butuh waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan penampilan seperti itu,” jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Ratusan anak dari se-Kabupaten Enrekang ini, diharapkan menumbuh kembangkan kesadaran kita tentang pentingnya peranan anak khususnya bagi masa depan bangsa.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK mengatakan tujuan utama dibentuknya Pocil itu untuk mendidik agar anak-anak tersebut bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri dengan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, ketaatan terhadap peraturan, dan lainnya.

(Amrianto)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d