Daerah

Breaking News, Muna Barat Masuk Daftar Enam Kabupaten Terbaik di Seluruh Indonesia

×

Breaking News, Muna Barat Masuk Daftar Enam Kabupaten Terbaik di Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Raden Djamun Sunyoto saat dinobatkan enam Kabupaten terbaik dalam pemanfaatan APBD oleh Media D’KataData.co.id. Foto: Istimewa.

JAKARTA, SEKILASINDO.COM- Kabupaten Muna Barat (Mubar) salah satu Kabupaten Daerah Otonom Baru di Indonesia yang terbentuk pada Tahun 2014 di bawah pimpinan Bapak La Ode M Rajiun Tumada sampai saat ini.

Kini Kabupaten Muna Barat lagi-lagi di nobatkan oleh Media Nasional D’KataData.co.id sebagai Kabupaten terbaik dalam pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Click Here

Kepala Bappeda Muna Barat, Raden Djamun Sunyoto, mengatakan bahwa Media Nasional D’ KataData.co.id melihat perkembangan dan pembangunan melalui Anggaran APDB di seluruh Indonesia dari Tahum 2017 sampai dengan 2019.

Ia menambahkan, berdasarkan Data dari Media D’KataData.co.id, pemanfaaran anggaran APBD untuk Kabupaten Muna Barat di setiap Tahun sangatlah baik. “Dari Pertumbuhan Ekonominya Muna Barat naik melampahui Daerah-daerah lain, dari sisi pendapatan perkapita, itu naik. Dan mereka menyimpulkan bahwa pemanfaatan APBD Muna Barat sangat efisien.

“Dari seluruh wilayah Indonesia ini, setelah dilakukan penelitian selama tiga bulan, kemudian di analisa dan dikaji, maka Muna Barat masuk Kategori terbaik. Untuk itu kami datang, karena diundang sebagai Audiensi. ungkap, Raden saat di hubungi melalui telephone selulernya, Kamis (2019/19/17).

Raden menyebut, jika ada empat sektor yang menjadi dasar dan faktor tim Media D’KataData.co.id dalam melihat dan menilai setiap Kabupaten di seluruh indonesia. “Empat sektor penting yang di nilai yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jadi empat sektor ini menjadi bahan kajian Tim Media D’KataData.co.id melakukan penelitian di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia. terangnya.

“Alhamdulillah Kabupaten Muna Barat masuk enam besar terbaik dari 540 Kabupaten dan Kota di Seluruh Indonesia.ujarnya.

Perlu diketahui, Kata Raden, dari enam terbaik akan di seleksi kembali, untuk mencari yang terbaik. “Rencananya minggu depan akan diumumkan, siapa yang terbaik. Dan Media D’KataData.co.id akan mengumumkan dan menobatkan yang terbaik dari enam Kabupaten tersebut maka mereka langsung menyampaikan dan bertemu Presiden RI. tuturnya.

Perlu di ketahui, pada tanggal 28 November 2019, Bupati dari enam Kabupaten terbaik tersebut diundang untuk menerima penghargaan terbaik. “Insya Allah, Bupati Muna Barat, La ode M Rajiun Tumada akan hadir langsung. pungkasnya.

(Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d