Uncategorized

Oktober Ini, Dinsos Mubar Bakal Berikan Bantuan kepada 65 Lansia

×

Oktober Ini, Dinsos Mubar Bakal Berikan Bantuan kepada 65 Lansia

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Dinsos Mubar, Safarudin dan Kepala Seksi Rahabilitasi Sosial, Nurtin. Foto: Acriel

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Bulan Oktober 2019, Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mencairkan dan memberikan bantuan kepada 65 orang kaum lansia yang tersebar di beberapa Kecamatan di Muna Barat.

“Insya Allah, Bulan ini kami akan mencairkan dan berikan bantuan tahap kedua kepada 65 lansia. ungkap, Sekertaris Dinsos Mubar, Safarudin, Senin (2019/10/14).

Click Here

Safarudin menyebut, sebanyak 65 lansia yang menerima bantuan tersebut, tersebar di enam Kecamatan yakni Kecamatan Lawa, Barangka, Sawerigadi, Tiworo Selatan, Tiworo Utara dan Tiworo Kepulauan.

“Lawa sebanyak 12 orang, Barangka 12 orang, Sawerigadi 18 orang, Tiworo Selatan 10 orang, Tiworo Utara 10 orang dan Tiworo Kepulauan sebanyak tiga orang. bebernya.

Safarudin pun berharap dengan bantuan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Nurtin mengungkapkan bahwa pencairan bantuan lansia anggaran 2019 ini di cairkan di bagi dua tahap.

“Bantuan lansia dicairkan dua tahap, dengan jumlah 200 ribu perorang. Di cairkan tiap enam bulan dalam setahun. Jadi bulan ini kita akan berikan sebanyak Rp. 468,000,000 bantuan kepada lansia untuk tahap ke dua ini. ujarnya.

Perlu diketahui, kata Nurtin bahwa untuk tempat pencairan dan pemberian bantuan 65 lansia tersebut di Kantor Dinsos sendiri, dengan bekerja sama dengan Bank BNI Raha. pungkasnya.

Penulis: Acriel

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d