DaerahPolitik

Komisi IV DPRD Lebak Sepakati Jalan Penghubung Empat Desa di Kecamatan Panggarangan Menjadi Prioritas Tahun 2020

×

Komisi IV DPRD Lebak Sepakati Jalan Penghubung Empat Desa di Kecamatan Panggarangan Menjadi Prioritas Tahun 2020

Sebarkan artikel ini
Musa Weliansyah (Sekertaris Komisi IV) DPRD Kabupaten Lebak, saat menyampaikan jawaban atas aspirasi Masa Aksi

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Sejumlah Anggota DPRD Lebak, Komisi IV, menemui masa aksi unjuk rasa yang di gelar oleh Aliansi Masyarakat Panggarangan di kampung mutiara Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Selasa, (08/10/2019).

Dihadapan peserta Aksi, Musa Weliansyah, Anggota DPRD Lebak, Sekertaris Komisi IV, Fraksi PPP, mengatakan, sepakat untuk mendorong pembangunan ruas jalan tersebut.

Click Here

“Kita sepakat untuk mendorong bahwa ini harus masuk ke APBD 2020, semua jangan takut, saya siap menjaga paling depan, Saya siap mengawal bapak ibu semua,” ujar Musa.

Selain itu pula, dirinya mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini tidak masuk dalam rencana Pembangunan Kecamatan. Dirinya mengaku, sudah melihat surat dari Camat Kecamatan Panggarangan bahwa sudah mengusulkan untuk 2020 akan masuk APBN Murni.

“Makanya tahun ini sepakat semua desa, kita dorong pembangunan untuk lintas kabupaten dulu yang akses lebih maslahat, lebih utama untuk kepentingan ribuan umat di Kecamatan Panggarangan, Jadi pada Dasarnya komisi IV jalan tersebut masuk pada APBD Murni 2020” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ika Sukandi, tokoh pemuda Desa Cibarengkok, mengapresiasi atas kedatangan para Anggota Komisi IV, namun dirinya menekankan agar tahun 2020 jalan tersebut bisa dibangun.

Jajaran Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak saat menemui Masa Aksi

“Kami tunggu pengawalan dan responnya. Intinya 2020 jalan di bangun. Atau kami dari 4 desa turun langsung,” tegas Ika.

Namun, Ika mengancam akan mendatangi Kantor Bupati Lebak dan Gedung DPRD Lebak dengan jumlah yang banyak, jika ditahun 2020 ruas jalan ini tidak dibangun.

“Kami bersama-sama warga di empat desa tidak akan datang untuk menduduki kantor Bupati Lebak dan Gedung DPRD Lebak” pungkasnya.

Pantauan wartawan, Aksi yang sempat bersitegang berhasil bubar setelah penandatanganan surat pernyataan tentang tuntutan masa aksi yang meminta agar jalan tersebut menjadi prioritas utama tahun 2020.

Baca juga :

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/jalan-penghubung-4-desa-di-lebak-kembali-dikeluhkan-warga-pemerintah-dan-wakil-rakyat-jangan-diam/

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/05/rusaknya-jalan-penghubung-empat-desa-di-kecamatan-panggarangan-ganggu-usaha-warga-2/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/jalan-di-kabupaten-lebak-rusak-sejumlah-warga-dan-aktivis-siap-aksi/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/warga-dan-aktivis-akan-aksi-jalan-rusak-di-lebak-ini-tanggapan-anggota-dprd-lebak/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/07/warga-dan-mahasiswa-desak-bupati-lebak-bangun-jalan-rusak-di-panggarangan/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/07/menanti-bupati-lebak-datang-peserta-aksi-siap-tidur-di-ping

http://www.sekilasindo.com/2019/10/07/kepala-desa-cimandiri-desak-pemkab-lebak-bangun-jalan-rusak/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/08/hingga-hari-kedua-aksi-jalan-rusak-di-panggarangan-masih-berlanjut/

**(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d