DaerahHot News

Ikuti Petunjuk KPK, Pemkab Takalar Apel Gelar Fisik Seluruh Kendaraan Dinas

×

Ikuti Petunjuk KPK, Pemkab Takalar Apel Gelar Fisik Seluruh Kendaraan Dinas

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Ratusan kendaraan dinas roda dua dan roda empat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, hari ini dikumpulkan di halaman kantor Bupati Takalar untuk didata ulang.

Pengumpulan randis ini dalam rangka gelar Apel fisik kendaraan dinas Lingkup Pemda Takalar. Selasa (8/10/2019) pagi.

Click Here
Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re S. Sos, saat memberi sambutan pada gelar apel Fisik Randis Lingkup Pemda Takalar.

Apel Gelar fisik kendaraan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos dihadiri Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM serta para pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Takalar di Lapangan upacara kantor Bupati Takalar.

Apel yang dilakukan hari ini, berkenaan dengan pemeriksaan kendaraan berplat merah yang digunakan oleh para pejabat Pemkab Takalar, dan dilakukan kegiatan cek fisik dan administrasi oleh Tim yang telah dibentuk oleh Pemkab Takalar.

H. Achmad dalam amanahnya mengemukakan bahwa Apel gelar fisik kendaraan dinas ini merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi Terintegrasi Pemerintah yang dilaksanakan oleh KPK RI pekan lalu.

“Salah satu indikator untuk meraih WTP adalah Asset yang saya inginkan pola fikir mengubah menset yang memakai kendaraan. Tidak boleh lagi ada oknum tertentu memakai kendaraan tanpa ada Surat Keputusan (SK) dari Bupati Takalar”. Tegasnya lagi.

“Saya harapkan Kepada jajaran OPD dari eselon II, III dan IV untuk membantu pemkab mensukseskan masalah asset. Harus ada regulasi dan aturan. Target WTP harus dimulai dari sekarang, diharapkan semua yang terkait dapat membantu dan bekerjasama,” Tutup Wakil Bupati Takalar H. Achmad dalam amanahnya.

Sementara itu, Hj. Zainal saleh Kepala kantor Samsat Takalar menjelaskan bahwa manfaat dari melakukan pembayaran pajak yakni perbaikan jalan, pendidikan gratis dan kesehatan gratis.

“Pajak merupakan kewajiban setiap warga Negara Indonesia. Manfaat dari pembayaran pajak sudah dirasakan yakni pendidikn gratis kesehatan gratis dan pembangunan infrastruktur yang sudah bagus. Jadi kami dari Samsat berharap kepada masyarakat dan juga Pemda, mari kita melakukan pembayaran pajak,” Ajak Kepala Kantor Samsat Takalar.

Usai Gelar Apel, dilakukan Penyamatan pin pelopor keselamatan berlalu lintas dari Samsat Takalar kepada Pemda Takalar dalam hal ini Wakil Bupati Takalar dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d