Daerah

Warga dan Mahasiswa Desak Bupati Lebak Bangun Jalan Rusak Di Panggarangan

×

Warga dan Mahasiswa Desak Bupati Lebak Bangun Jalan Rusak Di Panggarangan

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Sejumlah warga dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Panggarangan menggelar Aksi. Mereka menuntut Bupati Lebak, segera membangun Jalan Poros Kabupaten yang melintasi 4 Desa (Situregen, Cimandiri, Cibarengkok dan Gunung gede) Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Senin, (07/10/2019).

Dalam Aksinya, Galih Januar Pamungkas, Korlap Aksi yang juga merupakan Ketua Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), mengatakan, aksi ini salah satu bentuk kekecewaan masyarakat atas pemerintah.

Click Here
Jalan Poros Kabupaten yang melintasi 4 Desa (Situregen,Cimandiri, Cibarengkok dan Gunung gede) Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

“Aksi ini akan terus berlanjut, hingga ada kepastian dari pemerintah terkait pembangunan jalan yang rusak ini,” ujar Galih.

Sebagai Aktivis, dirinya turut prihatin apa yang masyarakat rasakan, akses jalan yang seharusnya menjadi prioritas pemerintah tapi seakan di biarkan bertahun tahun dengan kondisi rusak.

“Sudah cukup lama masyarakat menikmati jalan rusak yang penuh resiko, ini harus segera di perhatikan oleh pemerintah, kami meinta agar jalan poros Kabupetan di kecamatan Panggarangan segera di bangun,” tambahnya.

“Dan jika aksi ini tidak diindahkan oleh pemerintah kabupaten Lebak, kami akan lanjut aksi di Kabupaten,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Elik (40), Salah satu warga Pasirkanyere desa Cimandiri yang turut serta dalam aksi, mengatakan,
Intinya kami hanya menagih janji Bupati ketika dalam kunjungan periode awal ke desa Cimandiri.

“Sudah dua periode Bupati Iti menjabat, ternyata dari periode pertama sampai saat ini tidak ada tindak lanjut untuk pembangunan jalan di daerah kami,” kata Elik.

Dirinya meminta agar pembangunan jalan segera di prioritaskan, mengingat jalan tersebut sudah kira kira tujuh tahun dengan kondisi rusak.

“kami butuh bukti bukan sekedar janji dan kami ingin kan kepastian, Jika tuntutan kami tidak di indahkan, maka kami akan aksi ke kabupaten dengan jumlah masa yang banyak,” pungkasnya.

Dari informasi yang di himpun, aksi akan di gelar selama 3 (tiga) hari terhitung sejak berita ini di terbitkan. Titik aksi berlokasi di kampung mutiara Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Baca juga :

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/jalan-penghubung-4-desa-di-lebak-kembali-dikeluhkan-warga-pemerintah-dan-wakil-rakyat-jangan-diam/

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/05/rusaknya-jalan-penghubung-empat-desa-di-kecamatan-panggarangan-ganggu-usaha-warga-2/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/jalan-di-kabupaten-lebak-rusak-sejumlah-warga-dan-aktivis-siap-aksi/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/warga-dan-aktivis-akan-aksi-jalan-rusak-di-lebak-ini-tanggapan-anggota-dprd-lebak/
**(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d