Daerah

Kepala Desa Cimandiri Desak Pemkab Lebak Bangun Jalan Rusak

×

Kepala Desa Cimandiri Desak Pemkab Lebak Bangun Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Foto: Solahudin, Kepala Desa Cimandiri, saat bersama peserta Aksi Jalan Penghubung 4 Desa di Kecamatan Panggarangan.

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Dikabarkan sebelumnya, sejumlah warga dan Mahasiswa menggelar aksi jalan penghubung 4 (empat) Desa di Kecamatan Panggarangan, Senin (7/10/2019).

Rencananya Aksi digelar hingga dua hari kedepan.

Click Here

Dalam Aksi, hadir pula, Solahudin, Kepala Desa Cimandiri.

Solahudin mendukung atas sikap warga dan mahasiswa yang menggelar aksi terkait jalan rusak di wilayahnya.

Ini merupakan bentuk protes terhadap pihak kabupaten.

“Terkait aksi ini dengan adanya tuntutan kepada ibu bupati lebak, saya sangat mendukung, aksi ini merupakan bentuk protes warga, aktivis dan mahasiswa terhadap pihak kabupaten,” ujar Solahudin kepada wartawan sekilansindo.

Sebagai Kepala Desa, dirinya mengaku, warga sudah berkali kali menitipkan aspirasi kepada dirinya, dan disampaikan kepada Pemkab Lebak namun jawaban yang diterima selalu tidak memuaskan.

“Dan sudah saya sampaikan berkali kali kepada Bupati Lebak, tapi jawabannya tidak memuaskan masyarakat dan tidak ada kepastian, jawabannya hanya sabar mohon mengerti dan sebagainya,” terangnya.

Foto: Lokasi Jalan Rusak

Dirinya mendesak agar Bupati Lebak segera membangun jalan penghubung 4 (Empat) Desa tersebut.

“Kepada ibu Bupati dan Pemkab. Mohon mengertilah, kami selama 7 tahun kami bergelut dengan jalan yang begitu rusak dan parah. Bukan hanya orang desa Cimandiri saja pemanfaat jalan ini, ada pegawai negeri, guru dan sebagainya, Tak jarang dari mereka yang terjatuh, luka karena akibat jalan ini,” ucapnya.

Selain itu pula, Solahudin berharap, agar dengan aksi ini mereka (pemkab lebak dan dewan terpilih) bisa mendengar dan melihat.

“Mohonlah kepada pihak kabupaten khusus nya Ibu Bupati selaku penanggung jawab di Kabupaten Lebak untuk merespon aksi ini dan segera lakukan pembangunan jalan,” harapnya.

Namun demikian, Solahudin pun tetap mengimbau agar warga yang lakukan aksi tetap di jalur sesuai aturan.

“tidak keluar dari tema tidak arogan dan tidak mengganggu pengguna jalan,” imbaunya.

Terpisah, Aan Juanda, Camat Kecamatan Panggarangan, saat dihubungi melalui komunikasi WhatsApp, mengatakan, “muhun tadi oge abdi tos dilokasi (Iya tadi juga saya udah di lokasi), insyaallah enjing (besok) bade aya (mau ada) komisi IV DPRD yg membidangi infrastruktur ke kantor Kec. Panggarangan,”.

Dari pantauan wartawan, hingga pukul 17:50 WIB (07/10/2019), peserta aksi masih bertahan di tenda dan siap untuk bermalam, warga berbondong bondong memberikan logistik untuk keberlangsungan aksi.

Baca juga :

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/jalan-penghubung-4-desa-di-lebak-kembali-dikeluhkan-warga-pemerintah-dan-wakil-rakyat-jangan-diam/

https://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/04/tekendala-anggaran-ruas-jalan-penghubung-di-panggarangan-belum-dibangun-lilis-ini-tugas-besar-merealisasikannya/

http://www.sekilasindo.com/2019/09/05/rusaknya-jalan-penghubung-empat-desa-di-kecamatan-panggarangan-ganggu-usaha-warga-2/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/jalan-di-kabupaten-lebak-rusak-sejumlah-warga-dan-aktivis-siap-aksi/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/04/warga-dan-aktivis-akan-aksi-jalan-rusak-di-lebak-ini-tanggapan-anggota-dprd-lebak/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/07/warga-dan-mahasiswa-desak-bupati-lebak-bangun-jalan-rusak-di-panggarangan/

http://www.sekilasindo.com/2019/10/07/menanti-bupati-lebak-datang-peserta-aksi-siap-tidur-di-pinggiran-jalan-rusak-panggarangan/

**(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d