Daerah

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Poskesremen dan Jambore Keswa

×

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Poskesremen dan Jambore Keswa

Sebarkan artikel ini

BANGKA, SEKILASINDO.COM – Kasi Intel Korem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Saldifa, menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Kesenian Rehabilitasi Mental (Poskesremen) dan Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) VII th.2019 di Stadion Bina Satria, Jalan Pemuda Kel Parit Padang, Bangka, Kamis (3/10/2019).

Acara dibuka oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI, dr.Anung Sugihantono, M.Kes yang diikuti oleh 16 Provinsi dengan jumlah peserta sekitar 800 Orang.

Click Here

Dalam sambutannya Ketua ARSAWAKOI sekaligus ketua panitia, mengatakan, kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tadi malam dan acara dibuka oleh Jambore Kesehatan Jiwa.

“Acara ini akan terselenggara hingga 5 Oktober 2019 mendatang,” kata ketua.

Dikatakan, kegiatan terlaksana tanpa adanya bantuan dari seluruh pejabat yang terkait di jajaran Provinsi Bangka Belitung termasuk Bapak Bupati serta jajaran pejabat di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan kali ini dapat terlaksana dengan meriah seperti yang kita saksikan pada hari ini. Kami dan segenap anggota panitia mengucapkan ribuan terimakasih,” ungkapnya.

Gubernur Kepulauan Babel dalam sambutannya, mengatakan, Jambore Kesehatan Jiwa Th.2019 di Sungailiat Kabupaten Bangka, mengucapkan, selamat datang sekaligus ingin memperkenalkan daerahnya.

“Saya merasakan sekali bahwa daerah ini Insya Allah akan menjadi sesuatu yang menjadi kenangan bagi para rehabilitas dan para pendamping serta para struktur rumah sakit jiwa yang hadir dari seluruh Indonesia ke Kabupaten Bangka ini,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Provinsi Bangka Belitung untuk menyelenggarakan Jambore kesehatan jiwa.

Acara dihadiri sedikitnya dari 23 rumah sakit jiwa dengan total 479 peserta akan mengikuti pertandingan olahraga dan kesenian.

(Budi M)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d