oleh

Adanya Pasar Tumpah di Kecamatan Pallangga, Akses Jalan Kembali Lancar

GOWA,SEKILASINDO.COM- Dengan adanya pasar tumpah di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, kini kondisi akses jalan poros Pallangga sampai ke jalan poros Kalukuang berjalan dengan lancar.

Yang biasanya pedagang menjajakan jualannya di pinggir jalan poros Pallangga pada malam hari, tetapi sekarang semenjak adanya pasar tumpah yang dibuka pada bulan September. Para pedagang membawa barang jualannya ke pasar tumpah. Sehingga pengendara roda dua maupun roda empat merasa nyaman, tidak terganggu, apabila melintas di jalan poros Pallangga sampai ke jalan poros Kalukuang.

Untuk jam operasionalnya pasar tumpah itu dimulai dari pukul 22.00 WITA sampai dengan pukul 08.00 WITA, ungkap Kepala Desa Bontoala, Muh Yusuf Muin Dg Sisila, saat dikonfirmasi oleh SekilasIndo.com Kamis (3/10/2019)

Katanya, status lahan disana itu, sifatnya masih pinjam pakai, Pemerintah yang meminta kepada pemilik lahan itu, untuk pinjam pakai sehingga para pedagang sayur dan penjual ikan yang ada di sana itu semuanya gratis, tidak ada pembayaran sepeserpun.

“Bukan pedagang dari Pallangga maupun Panciro saja, tetapi ada juga pedagang dari pasar Minasa Maupa yang menjual di pasar tumpah,” ucapnya.

Nanti kalau jam 08.00 wita, pedagang yang dari pasar Minasa Maupa itu baru kembali ke tempatnya.

“Jadi apabila pasar Bontorea sudah rampung pekerjaannya, nanti semua pedagang yang ada di pasar tumpah, akan dialokasikan ke pasar baru di Dusun Bontorea, Desa Pallangga,” tutupnya.(Shanty)

News Feed