Daerah

Peringatan Kesaktian Pancasila Dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur

×

Peringatan Kesaktian Pancasila Dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Peringatan hari kesaktian pancasila dihadiri oleh PNS Pemprov Sulsel yang dilaksanaan di halaman rumah jabatan Gubernur, Selasa (1/10/2019) yang berlangsung secara khidmat dan diakhiri dengan arahan dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Gubernur NA, berpesan agar para PNS lingkup pemprov menyikapi kondisi terakhir demo mahasiswa terkait dengan penolakan revisi KUHP dan undang- undang KPK yang baru disahkan.

Click Here

Pesan adik- adik kita mahasiswa sudah ditindaklanjuti pemerintah dengan menunda revisi KUHP dan melakukan kajian terhadap UUD KPK yang telah disahkan, jadi sampaikan kepada masyarakat agar semuanya kembali normal belajar.

Nurdin Abdullah menegaskan terkait upaya penyusunan dan tatakelola efesiensi anggaran pemprov sulsel tahun 2020 itu terus kita lakukan.

Hasil efesiensi itu akan kita arahkan untuk belanja langsung kegiatannya dapat dinikmati masyarakat dan juga akan digunakan untuk peningkatan tunjangan dan kesejahteraan pegawai.

lanjut Nurdin Abdullah mengatakan anggaran OPD harus disusun berdasarkan kebutuhan bukan daftar keinginan dan proses lelang barang dan jasa agar dilakukan percepatan di awal tahun depan sehingga serapan anggaran lancar dan hal itu akan berdampak terhadap terbuka lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Nurdin Abdullah meminta untuk menggali sumber- sumber dana yang lain seperti dana tranfer APBN, swasta jadi kita tak bertumpu semata pada APBD kita.

“Untuk penguatan pola kerja OPD yang harus bekerja sinergi dan tim yang solid, tidak ada lagi kerja sektoral kerja sendiri- sendiri,” kuncinya.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d