Uncategorized

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Indonesia Malam di MNC News

×

Bupati Bantaeng Jadi Narasumber Indonesia Malam di MNC News

Sebarkan artikel ini

BANTAENG, SEKILASINDO.COM – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, hadir sebagai narasumber dalam acara Indonesia Malam di MNC News yang akan ditayangkan pekan depan di iNews Tv Nasional, Rabu (18/9/2019).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam kesempatannya, membahas tentang posisi strategis Kemendagri sebagai poros pemerintahan dalam negeri dan tantangan pembangunan sistem politik Indonesia ke depan.

Click Here

“Bukan hanya sebagai pengawas tetapi lebih bertindak sebagai supervisi dan senantiasa membuka ruang konsultatif bagi pemerintah daerah,” kata Bupati bergelar doktor pemerintahan itu.

Narasumber lainnya adalah Dekan Politik Pemerintahan, IPDN, Muhadam Labolo. Dia banyak mengulas tentang peran Kemendagri untuk menjaga persatuan dan keberagaman daerah diseluruh Indonesia.

“Jangan sampai otonomi yang diberikan kepada daerah jadi kebablasan seperti dapat mengancam persatuan indonesia,” jelas dia.

Lanjut, Kepala Pusat Penerangan Depdagri, Bachtiar, mengarahkan, posisi kepala daerah menghadapi tantangan cukup besar. Tantangan itu adalah harus melaksanakan program nasional.

“Di satu sisi, kepala daerah juga harus menuaikan janji politiknya pada saat kampanye,” tambahnya.*

(Rils/Firman)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d