DaerahHuKrim

47 Butir Amunisi Kaliber Ditemukan Warga Dusun Erelembang Tombolopao

×

47 Butir Amunisi Kaliber Ditemukan Warga Dusun Erelembang Tombolopao

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Penemuan 47 butir amunisi kaliber oleh seorang warga, Savir (50) di Dusun Erelembang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa pada Sabtu (14/09) lalu mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Gowa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan didampingi Kapolsek Tombolopao, Iptu H.Jamarang saat menggelar press conference, Rabu (18/09/2019) siang.

Click Here

“Polres Gowa kini akan melakukan penyelidikan atas penemuan 47 butir amunisi kaliber oleh seorang warga di Dusun Erelembang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa,” terang AKP M Tambunan.

Amunisi yang diduga hasil peninggalan perang dunia II ini ditemukan Savir saat menggali batu sedalam 50 cm di lahan miliknya, dimana linggis yang digunakannya menyentuh sebuh kendi hingga pecah dan melihat peluru terbungkus plastik yang sudah sobek.

Adapun amunisi tersebut kini telah diamanakan, mengingat peluru tersebut diperkirakan masih berstatus aktif.

“Polres Gowa akan berkoordinasi dengan Satbrimob Polda Sulsel untuk dilakukan pemusnahan terhadap amunisi tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polres Gowa.

Ditambahkan Kasubbag Humas, pihaknya juga menghimbau warga setempat untuk tidak mengais tanah ataupun membakar di lokasi tersebut guna mengantisipasi adanya amunisi lain yang belum ditemukan.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d