DaerahHot News

Dinas Pertanian Sulsel Tinjau Lahan Persiapan Penangkaran Benih Jagung di Marbo

×

Dinas Pertanian Sulsel Tinjau Lahan Persiapan Penangkaran Benih Jagung di Marbo

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel Ir. Hj Nurfitriani, M.P bersama tim dari Balai Sereal Sulsel hari ini berkunjung di Kabupaten Takalar.

Pada kunjungan tersebut Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Takalar HM Arsyad Taba MM, didampingi Kadis Pertanian, Muhammad Hasbi di ruang kerja Sekda Takalar, Senin (16/09/2019).

Click Here
Kadis Pertanian Sulsel Ir. Hj Nurfitriani, M.P didampingi Kadis Pertanian Takalar, Muhammad Hasbi, saat meninjau lahan persiapan Penangkaran Benih Jagung di Kecamatan Mangarabombang. 

Kunjungan Kerja (Kungker) Kadis Pertanian bersama tim dari Balai Sereal Sulsel ini dalam rangka singkronisasi pelaksanaan program priotitas Gubernur dan Kementrian Pertanian RI untuk penangkaran benih jagung super F1 dengan Filot percontohan di Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah kunjungan ini untuk merealisasikan rencana program ketiga yang tertuang dalam 22 program Pemerintah daerah yaitu pembangunan penangkaran benih jagung di setiap Kecamatan di Kabupaten Takalar,” Kata Kadis Pertanian Takalar Muhammad Hasbi.

Lanjut kata Muhammad Hasbi, Rencananya Kadis pertanian Sulsel dan rombongan juga akan meninjau langsung lahan yang direncanakan untuk penangkaran benih Jagung di Desa Bontomanai, kecamatan Mangarabombang.

“Hasil peninjauan rombongan dari Provinsi menilai lahan di Takalar sangat layak untuk penangkaran benih Jagung. Diamana ketersediaan lahan yang sangat luas. tenaga petani untuk menangkar benih jagung juga banyak,” Katanya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d