HuKrim

Pengusaha Tambang di Perairan Pantai Rebo, Sepelekan Petisi Bupati Bangka

×

Pengusaha Tambang di Perairan Pantai Rebo, Sepelekan Petisi Bupati Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA, SEKILASINDO. COM-
Pengusaha tambang di Perairan Pantai rebo, Kecamatan Sungailiat diduga sepelekan Petisi Bupati Bangka. Pasalnya, tambang tersebut masih beraktifitas hingga sekarang.

Click Here

Padahal, sebelumnya Bupati Bangka, Mulkan sudah mengeluarkan surat yang di tujukan kepada Gubernur Bangka Belitung , tertanggal 30 agustus 2019 . Yang tertuang dalam surat dengan : Nomor 532.42/4173/DINPERKAN/II/2019.

Dengan lampiran : 1 (satu) berkas , perihal : Petisi Penolakan (KIP) Kapal isap Produksi yang beroperasi di Pantai Rebo, Kecamatan Sungailiat.

Isi dari Petisi Bupati Bangka,
Menindaklanjuti Surat dari Himpunan Nelayan Desa Rebo Kecamatan SungaiLiat tanggal 22 Juli 2019 perihal surat Pengaduan terkait KIP (Kapal Isap Produksi) di Perairan Laut Desa Rebo.

Surat dari Himpunan Nelayan Desa Rebo tanggal 25 Juli 2019 tentang petisi penolakan KIP (Kapal Isap Produksi) di Perairan Laut Desa Rebo Kecamatan SungaiLiat dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1. Masyarakat Desa Rebo mengusulkan perairan wilayah perikanan tangkap di daerah tersebut tidak dimanfaatkan untuk Kapal Isap Produksi (KIP) walaupun telah ditetapkan sebagai wilayah operasional penambangan.

2. Bahwa kawasan Pantai Rebo dan sekitarnya untuk KEK dan Pariwisata,sehingga akan mempengaruhi pentahapan usulan objek wisata.

3. Perairan Rebo diharapkan saat ini dalam status *quo* , sehingga dibebaskan sementara dari aktifitas penambangan (KIP) dan kapal lainnya sambil menunggu aturan RZWP3K diberlakukan atau disahkan.

4. Adanya penolakan dari masyarakat Desa Rebo karena kegiatan Kapal Isap Produksi (KIP) tersebut mengganggu aktivitas penangkapan ikan nelayan Desa Rebo.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas dimohon kiranya daerah tersebut tidak dilakukan kegiatan Operasional Penambangan Tinah oleh KIP (Kapal Isap Produksi ).

Demikian disampaikan untuk menjadi pertimbangan lebih lanjut, terimakasih, di tanda tangan Bupati Bangka, Mulkan SH. MH.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, Jumat lalu (13/9/2019) pukul 16:00 Wib , 2 unit KIP (Kapal Isap Produksi) sedang beraktifitas di perairan Pantai Rebo, Kecamatan Sungailiat, Bangka.

*(Saril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d