DaerahPendidikan

Siswa SMKN 1 Malingping Tunaikan Shalat Ghaib untuk BJ Habibie

×

Siswa SMKN 1 Malingping Tunaikan Shalat Ghaib untuk BJ Habibie

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Seluruh warga SMKN 1 Malingping melaksanakan Shalat Ghaib dan mengirimkan doa yang dikhususkan untuk Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atas kepergiannya, Jumat (13/9/2019).

Pelaksanaan shalat diintruksikan langsung oleh Kepala Sekolah, M. Arun, MM.

Click Here

Kepsek menuturkan bahwa shalat tersebut sebagai bentuk rasa kehilangan ilmuan dan pendidik bangsa yang besar.

“Banyak ilmu-ilmu yang diberikan kepada dunia teknik, di mana SMKN 1 Malingping merupakan bagian dari lembaga pendidikan kejuruan yang salah satu bidang kejuruannya adalah Teknologi dan Rekayasa,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan, Yunita Aprilliya, siswi kelas XII Akutansi Keuangan Lembaga, Habibie sebagai sosok luar biasa yang mempunyai keteladanan seorang pelajar dan ilmuan yang penuh karakter.

Sebelum melaksanakan Shalat Ghaib, para siswa sangat berantusias untuk mengikuti upacara pengibaran bendera setengah tiang di lapangan upacara sekolah pada Kamis (12/09/2019).

Chaca Nandita Dewi, siswi kelas XII Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran mengharapkan agar siswa siswi SMKN 1 Malingping bisa meneladani kebaikan maupun kecerdasan serta meneruskan perjuangan Pak Habibie.

Salah satu dewan guru yakni Bapak Nuriman, M.Pd juga menuturkan, Pak Habibie itu menjadi prototype dan menjadi Role Model seorang guru bangsa dan cendekiawan muslim penuh karakter, bisa mengoptimalkan hampir di semua potensi kecerdasan misalnya IQ, EQ, SQ yang bisa dibanggakan oleh anak Indonesia.

“Semoga apa yang telah beliau baktikan dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, kami berharap beliau bisa dianugrahi gelar pahlawan pembangunan bangsa indoneisa,” harapnya.

(Ui)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d