DaerahNasionalPolitik

Kunjungi DPRD Banten, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Bahas Peluang Kerjasama

×

Kunjungi DPRD Banten, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Bahas Peluang Kerjasama

Sebarkan artikel ini

SERANG, SEKILASINDO.COM – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni didampingi anggota fraksi Partai Gerindra, H. Anda Suhanda, SE, Sekretaris DPRD Banten Drs. E. A Deni Hermawan, M.Si beserta jajaran menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Usam Ahmad Ats-Saqofi di Gedung DPRD Banten, Rabu (11/09/2019).

Dalam pertemuan itu, dibahas beberapa peluang kerjasama diantaranya terkait, kebudayaan, investasi, hingga program studi banding.

Click Here

Usai melakukan pertemuan, Ketua DPRD Banten, Andra Soni menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut tidak terdaftar dalam agenda kegiatan.

Kendati demikian pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi tersebut.

“Kami senang sekali, tentu kami menerima dengan terbuka dan banyak diskusi kita tadi terkait dengan perkembangan islam di Banten, serta situs Islam di Banten. Kita juga Ceritakan tentang Banten Lama dan sayang waktunya sangat terbatas sehingga mungkin pada waktu yang akan datang akan kembali menyempatkan datang ke tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten,” tuturnya.

Andra Soni juga menyampaikan bawa secara kelembagaan pihak terbuka untuk peluang kerjasama investasi yang ditawarkan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi.

Ia mengungkapkan, bahwa pihak Duta Besar akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan kajian terhadap peluang usaha di Provinsi Banten.

“Mereka berjanji akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan sebuah kajian dan terhadap peluang usaha di Provinsi Banten. Sebagai representasi dari Banten kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka yang tanpa terjadwal dan kondisi terbatas kami mendapatkan kunjungan, dengan semangat persahabatan mereka juga bertanya banyak tentang kira-kira apa yang bisa mereka support untuk Banten khususnya dengan pemerintahan Arab Saudi,” jelasnya.

Mudah-mudahan kunjungan yang mendadak tadi bermanfaat, karena tadi mereka tersendiri yang berkunjung ke kita, harapannya tentu kunjungan tadi bermanfaat untuk kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, anggota fraksi partai Gerindra, H. Anda Suhanda, SE menambahkan, bahwa Duta Besar Kerajaan Arab Saudi akan mendorong pengusaha Arab Saudi untuk mengkaji peluang-peluang kerjasama dengan Provinsi Banten baik di bidang Industri, Pariwisata, hingga pendidikan.

“Jadi mereka akan mendorong pengusaha Arab Saudi untuk mengkaji peluang-peluang terkait industri, pariwisata dan pendidikan dan mereka juga akan memberikan referensi kepada para donator diluar kelembagaan yang mencari tempat untuk membangun masjid serta gedung pendidikan Islam. referensi di Provinsi Banten tentu kita akan mensuport akan mempermudah,” tandasnya.

(Usep/Red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d