DaerahEkBis

Dekranasda Jeneponto Ekspos Kain Kafan ‘Tope’ ke Ibu Negara di PKN Jakarta

×

Dekranasda Jeneponto Ekspos Kain Kafan ‘Tope’ ke Ibu Negara di PKN Jakarta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan, tampilkan produk kain tenun tradisional kain kafan (Tope) di Pameran Kerajinan Nusantara (PKN).

Kegiatan akan berlangsung selama 5 hari. Mulai 11 sampai 15 September 2019 tersebut dibuka langsung oleh ibu negara, Hj. Iriana Joko Widodo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Click Here

Dalam ajang itu seluruh Provinsi se Indonesia berpartisipasi dalam memamerkan produk unggulan masing masing.

Sebagai salah satu peserta pameran stand Sulawesi Selatan menampilkan produk unik yakni kain tenun tradisional Tope asal Kabupaten Jeneponto yang didesain menjadi pakaian dengan beberapa motif yang tersaji.

Pada kesempatan tersebut, Hj.Iriana Jokowidodo didampingi oleh Istri Gubernur Sulawesi Selatan Hj. Lies Nurdin dan Istri Bupati Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, mengunjungi stand Kabupaten Jeneponto.

Iriana, berharap agar produk tope khas Jeneponto dapat lebih dikembangkan lagi dan diproduksi lebih banyak guna mencukupi permintaan pasar.

Menyikapi hal tersebut, ketua Dekranasda Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan langsung merespon harapan ibu negara dengan memastikan bahwa leading sektor terkait yakni Dinas perindustrian perdagangan telah dan akan melakukan pembinaan lebih lanjut.

“Ini kesempatan bagi kami pengurus dekranasda Jeneponto membantu para pengrajin tenun tope di Jeneponto dalam mengenalkan dan memasarkan hasil kerajinan home industri di kabupaten Jeneponto,” kata Hamsiah Iksan, Rabu (11/9/2019).

Dia juga berharap pada seluruh stakeholder agar ikut bersinergi demi kemajuan produk daerah yang dijuluki Butta Turatea itu.

“Kami berharap dukungan pada seluruh stakeholder lainnya untuk saling bersinergi dan mendukung kemajuan produk daerah di Butta Turatea,” tutup istri Bupati Jeneponto.*

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d