oleh

Realisasi Dana Desa Cigorondong, Bangun Rabat Beton

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM-
Pembangunan rabat beton menjadi trend di pedesaan, karena bisa dikerjakan secara massal dengan melibatkan warga setempat.

Seperti halnya yang dilakukan di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten. Pembangunan jalan rabat beton di Kampung Pasir Jaya dari Dana Desa (DD) dengan nilai anggaran sebesar Rp 362.211.400,- dikerjakan dengan melibatkan tenaga kerja setempat, (10/9/19)

Kepala Desa Cigorondong, Aljani menyebutkan, pembangunan rabat beton yang dikerjakan warga lokal desa selama 30 hari kerja. “Kita ingin pembetonan jalan ini dikerjakan oleh warga, agar semuanya bisa berperan aktif”. terangnya

Sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa, Aljani menjelaskan, pihak Pemdes Cigorondong akan berusaha terbuka.

Hal tersebut ditandai dengan dipasangnya plang tanda proyek, yang menyebutkan besaran anggaran, titik proyek, Volume bangunan, Sumber dana dan waktu pengerjaan.

“Semua warga atau pihak berwenang yang melakukan pantauan gampang untuk mengaksesnya. Plang itu kami pasang dilokasi jalan yang sedang dikerjakan,” jelas Aljani.

Terkait Dana Desa yang direalisasikan itu merupakan kucuran Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2019. “Itu alokasi Dana Desa (DD) tahap dua”. Terangnya.

Dari pantauan Sekilasindo.Com, Jalan yang menjadi target proyek merupakan jalan lingkungan. Jalan ini merupakan akses masuk dan keluar ke Hunian Sementara (Huntara) Pasca Tsunami yang berlokasi di Kp. Pasir Jaya, Desa Cigorondong dan sekaligus akses bagi warga Desa Cigorondong, baik yang hendak sekolah, bekerja atau penghubung antar kampung.

“Mudah mudahan, Tahapan demi tahapan pembangunan jalan lingkungan yang berada di wilayah Desa Cigorondong bisa tuntas semuanya dibeton,” harap Aljani

Dikatakan Ade Adiana (24) Warga Kp. Pasir Jaya “Dengan adanya pembangunan rabat beton ini kami selaku warga sangat bersyukur yang tadinya jalan rusak parah dan sulit untuk dilalui baik itu oleh pengendara roda dua maupun roda empat, Kalau sekarang kami jalan kakipun jadi nyaman” Ungkapnya

Ade juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Desa Cigorondong yang sudah merealisasikan Pembangunan Dana Desa (DD) rabat beton di Kampung Kami yaitu Kampung Pasir Jaya, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur”. Ucap Ade

(Doni,S)

News Feed