Daerah

Anggota DPR RI Dukung Pemerintah Batalkan Moratorium DOB Cilangkahan

×

Anggota DPR RI Dukung Pemerintah Batalkan Moratorium DOB Cilangkahan

Sebarkan artikel ini
Foto. Iip Miftahul Khoiry.

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Anggota DPR RI terpilih Fraksi PPP Dapil Pandeglang Lebak, Iip Miftahul Khoiry, mendorong pemerintah pusat untuk mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan, dan segera merealisasikan Cilangkahan menjadi kabupaten baru di Banten sebagai pemekaran dari Kabupaten Lebak.

“Saya memahami keinginan masyarakat di Kabupaten Lebak, khususnya masyarakat di wilayah Selatan, oleh karena itu saya mendorong pemerintah pusat agar segera merealisasikan Cilangkahan menjadi kabupaten,” kata Iip kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Click Here

Iip mengaku menanggap wajar jika saat ini warga di wilayah Lebak Selatan ingin segera berpisah dari Lebak, pasalnya selain masih terjadi ketimpangan pembangunan, juga menurutnya warga Selatan masih kesulitan mendapatkan pelayanan publik.

“Saya sering mendapat aspirasi itu secara langsung dari masyarakat. Saya melihat ini sebagai kebutuhan, khususnya terkait pelayanan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sebagai bahan pertimbangan pemerintah pusat, tambah Iip, bahwa Pemprov Banten sudah merekomendasikan DOB Cilangkahan dan semua dokumen sudah disampaikan ke pusat. “Jadi tinggal diproses saja.” tukasnya.

(Ui)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d