oleh

Guna Memfasilitasi Bimbingan Bahasa Inggris pada Pelajar, UEC Mubar Gelar GREET

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Organisasi Universe English Course Kabupaten Muna Barat (UEC Mubar) menggelar GREET (great English Gathering) kepada seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Mubar baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA). Minggu (8/9/2019).

Kegiatan yang digelar di daerah Tondasi, Kecamatan Tiworo Tengah ini dihadiri sekitar 250 siswa-siswi pelajar yang berasal dari seluruh pelosok Mubar dan bakal dilakukan sebulan sekali. Kegiatan ini juga dibuka oleh Kadis Pendikan Mubar, yang diwakili oleh Kabid PAUD, Ashar Kaendo.

Direktur UEC mubar, Al Dirsas mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi untuk mendapatkan bimbingan belajar bahasa Inggris.

“Kegiatan ini mempunyai arah pada seluruh peserta untuk memperoleh informasi tentang beasiswa pendidikan, dan wadah untuk menyalurkan bakat dalam bahasa Inggris dengan berbagai tampilan seperti public speaking, speech, dan lain-lain”, terang Al Dirsas”,

Masih kata Al Dirsas, kedepan kegiatan semacam GREET ini akan dilakukan lebih berwarna lagi.

“Selain memberikan bimbingan belajar bahasa Inggris, nantinya pihak kami akan memberikan materi mengenai beasiswa pendidikan, dan juga lomba pelajar di bidang bahasa Inggris. Sebab dengan bahasa internasional ini pelajar bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri sehingga SDM kita bisa mengelola SDA yg ada demi kemajuan daerah itu sendiri “, jelasnya.

Al Dirsas berharap UEC Mubar lebih mendapatkan support dari Pemda dalam hal ini Dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan Mubar. Ia juga mencontohkan daerah Kab. Boalemo, Provinsi Gorontalo yang memiliki program khusus dalam pengembangan bahasa Inggris.

“Kedepannya pihak kami juga akan mengusul izin untuk menyelenggarakan test TOEFL, tujuannya agar orang Mubar yg butuh sertifikat TOEFL untuk kebutuhan melamar kerja, beasiswa, dan lain-lain tidak perlu lagi jauh-jauh ikut test di daerah lain, untuk itu kami sangat berharap support dan kerja sama dari Pemda Mubar”, tutup alumni Kampung Inggris, Kediri ini.

Sementara itu Nurul Pratiwi, salah satu peserta GREET ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku dengan berpartisipasi dengan kegiatan UEC tersebut dirinya nanti bisa mengukur kecapakannya dalam berbahasa Inggris.

“Dengan belajar bahasa Inggris melalui wadah ini, saya akan belajar menghargai proses untuk dalam suatu pembelajaran untuk mencapai sesuatu. Bisa jadi dengan ini, nantinya saya termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di Universitas bergengsi di luar negeri, disitu saya juga bisa mengenal nilai-nilai budaya asing yang berbeda dengan budaya yang ada di Indonesia”. terang pelajar asal SMA Negeri 1 Tikep ini.

(Setiawan)