Daerah

Germas Kini Hadir di Pinrang

×

Germas Kini Hadir di Pinrang

Sebarkan artikel ini

PINRANG, SEKILASINDO.COM – Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kini hadir di Kabupaten Pinrang.

Click Here

Bupati Pinrang, Irwan Hamid suda melaunchingnya di Halaman Kantor Bupati Pinrang pada Jumat (6/9/2019).

Turut menyaksikan Lounching, Wabup, Alimin, Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan, dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, para Pimpinan OPD, serta ASN yang hadir Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

“Forum Germas ini adalah suatu gerakan yang mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” ujarnya, Minggu (9/9/2019).

Bupati dalam sambutannya sebelum melaunching menyambut baik gerakan hidup sehat ini. Irwan Hamid mengaku, setiap Jumat berangkat ke kantor dengan bersepeda. Menurutnya, dengan bersepeda ke kantor, kita sudah mendukung budaya hidup sehat dengan berolahraga.

Hidup sehat ini, lanjut Bupati juga telah diwujudkan dengan menerapkan aturan bebas asap rokok di seluruh gedung kantor pemerintah yang ada di Pinrang.

Sementara Kadis Kesehatan Pinrang, dr. Dyah Puspita Dewi dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dengan memilih Kabupaten Pinrang sebagai salah satu dari 5 daerah yang terpilih dalam kegiatan ini.

Kadis Kesehatan juga minta berkenan kepada Bupati untuk melounching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini.

Selain Lounching Germas, sebelumnya telah dilaksanakan senam bersama. Lounchig ini juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi PSC 119 dan pemeriksaan kesehatan gratis.

(rls/ard)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d