oleh

JPKPemerintah Lebak Bakal Gelar Deklarasi dan Konsolidasi

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Jajaran Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kabupaten Lebak, Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKPemerintah), adakan pertemuan terbatas di Desa Ciparahu Kecamatan Cihara, Lebak. Tepatnya di salah satu warung Pantai Pasput, Sabtu (07/09/2019).

Dalam pertemuan, Ketua DPD Lebak, Usep Setiana, menuturkan, agenda ini bertujuan untuk silaturahmi agar pengurus bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing.

“Hari ini kita bahas rencana kegiatan Deklarasi dan konsolidasi, mudah mudahan bisa segera terlaksana, mengingat kepengurusan sudah lengkap dan ter SK kan,” ujar Usep.

“Untuk waktu pelaksanaannya, nanti bagaimana keputusan bersama, yang jelas ini akan segera dilaksanakan,” tambahnya.

Foto: Lukman, Sekjen DPD Kab. Lebak (JPKPemerintah)

Sementara itu, Lukman, Sekjen DPD Lebak, JPKPemerintah, mengatakan, selain untuk membahas rencana acara Deklarasi, obrolanpun mengarah kepada pembahasan tentang pembentukan pengurus tingkat Kecamatan (DPC).

“Saat ini kepengurusan baru tingkat Kabupaten, maka untuk itu setelah deklarasi kita akan segera bentuk kepengurusan tingkat kecamatan (DPC),” kata Lukman.

Dirinya berharap, kehadiran JPKPemerintah bisa menjadi penyambung lidah masyarakat dan sekaligus bisa berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah serta pelaksanaan program-program pemerintah dengan tujuan agar masyarakat dipastikan bisa mendapatkan kesejahteraan dan keadilan.

“JPKPemerintah hadir untuk Rakyat, dan untuk itu seluruh jajaran pengurus harus komitmen dan menjaga nama baik Organisasi serta mengedepankan kepentingan masyarakat sesuai dengan visi misi dan Program Kerja JPKPemerintah,” tegasnya.

“Banyak agenda ke depan, dan ini akan menjadi tugas besar JPKPemerintah, yang paling penting adalah seluruh jajaran pengurus dan anggota bisa menjadi kebersamaan dan komitmen,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Al Adhlisa, Pengurus Divisi Kominfo, sebagai bagian dari pengurus dirinya sangat mendukung rencana kegiatan tersebut dan berharap agar keberadaan JPKPemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Mudah mudahan acaranya dapat segera dilaksanakan, dan tentunya JPKPemerintah hadir menjadi bagian dari Masyarakat, dan saya pun akan sosialisasikan ini sebagai tugas saya di divisi kominfo,” harapnya.

Diketahui, kepengurusan JPKPemerintah (DPD Lebak) yang terdiri dari elemen masyarakat dengan latar belakang yang berbeda dan terdiri dari asal wilayah Utara, tengah dan Selatan Kabupaten Lebak.

**(US/Cex)

News Feed