oleh

Target Raih Predikat Kabupaten Sehat, Kantor Camat Pattalasang Gelar Rapat

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Kantor Camat Pattalasang menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Penilaian Kabupaten Sehat di tingkat Nasional Lingkup Kecamatan Pattalasang, Rabu (4/9/2019).

Rapat dibuka oleh Camat Pattalasang, Abd Salam Gau, S. IP dan hadir diantaranya, Ibu Dr Hj Dr Irma Andriani S.pi M.si selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat, Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Bappeda, Ibu-ibu PKK beserta Ibu Lurah bersama Lurah seKecamatan Pattalassang beserta Ketua Pokja seKelurahan Pattalassang.

Ketua Forum, Irma, mengatakan bahwa kepada seluruh jajaran pimpinan daerah merasa bersyukur adanya program nasional ini, karena kegiatan kabupaten sehat tidak membutuhkan biaya besar, terpenting hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Istri Bupati Takalar ini juga menjelaskan, Kabupaten Sehat akan tercipta ketika dimulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan dan tingkat kabupaten dalam menangani sampah-sampah yang ada di daerah Takalar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran Pemda untuk segera mensosialisasikan kemasyarakat tentang apa yang dimaksud dengan Kabupaten Sehat dan sadar dalam menangani sampah sampah yang ada di sekitarnya,” harap Dr Irma Andriani.

Pihak Dinas Kesehatan juga memaparkan tentang pengertian dari kabupaten sehat yang telah jadi program dilaksanakan secara nasional dalam suatu tatanan yang bersih, nyaman dan sehat.

Dinas mengajak untuk serius mendorong dan kompak agar Kabupaten Takalar yang dicintai ini, masuk dalam Kabupaten Sehat yang telah diprogramkan secara Nasional.

Dody Saputra S.IP selaku Kabid Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, dalam rapat juga mengatakan, bahwa akan selalu berusaha untuk mengupayakan membasmi sampah-sampah.

“Kami akan berupaya terkait sampah, terutama di lokasi Pasar Sentral, karena sampah yang paling bermasalah di lapangan cara mengatasinya memang sulit tanpa ada kesadaran,” kata Dody.

Dia juga berharap, kepada Pemda Takalar untuk membuat suatu Perda tentang pelarangan membuang sampah di sembarangan tempat.

Penulis: Suherman S.pd

 

News Feed