NasionalPendidikan

Hebat, Siswa SMKN 1 Bayah Juarai Lomba Android Tingkat Nasional

×

Hebat, Siswa SMKN 1 Bayah Juarai Lomba Android Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Riswan (Kaprog Multimedia) bersama Rafly (kanan). FOTO; USEP.

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Siswa SMKN 1 Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Banten, Rafly Pradana menorehkan prestasi pada lomba pembuatan program aplikasi game android tingkat nasional.

Pelajar Kelas XII SMKN 1 Bayah itu, berhasil menyaingi wakil dari sekolah lainnya se-Indonesia hingga meraih peringkat 1, pada lomba bertemakan “Anti Bullying tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh UIN Maulana Hasanudin Serang-Banten”.

Click Here

Lomba ini juga merupakan salah satu kegiatan memperingati Hari Bimbingan Konseling Islam (BKI) ke-11 UIN Maulana Hasanudin pada Rabu (4/9/2019).

Rafly pun mengaku bangga. Menurutnya aplikasi android anti bullying yang ia ciptakan ini sangat baik untuk diunduh dan dimainkan oleh para siswa.

Selain bentuknya fun learning saat dimainkan, program ini juga bisa membuat siswa secara tidak langsung sadar untuk melakukan pencegahan berkaitan dengan bullying, utamanya di sekolah.

“Alhamdulillah, program saya disambut baik oleh panitia. Saya juara satu,” ujarnya, Kamis (5/9/2019).

Kepala Sekolah SMKN 1 Bayah, M. Arun berharap, prestasi yang sudah diraih Rafly ini juga bisa menjadi motivasi kepada siswa kami lainnya.

M. Arun juga membeberkan, prestasi yang diraih Rafly ini adalah buah dari pendidikan gratis dan sarana yang memadai yang di fasilitasi Gubernur Banten.

“Ini merupakan salah satu efek pendidikan gratis dan sarana yang baik yang ditetapkan Gubernur Banten. Diantaranya lab komputer yang banyak dan canggih mampu memfasilitasi siswa-siswa kami di sekolah,” puji M. Arun.

(Usep/Red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d