oleh

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ikatan Pemuda Cikeusik Timur “TANDAKUR” Gelar Pawai Obor

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Ikatan Pemuda Cikeusik Timur (TANDAKUR) gelar pawai obor. Ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak, para pemuda pemudi dan orang tua Desa Malingping Selatan Kabupaten Lebak, mengelilingi ruas jalan pasar Malingping hingga Alun alun Malingping Kabupeten Lebak, Sabtu (31/08/2019).

Di sepanjang jalan para peserta tidak henti-hentinya mengumandangkan sholawat. Selain itu, group Marching Band SMKN 1 Malingping turut memeriahkan acara tahunan religi sehingga manambah semarak dan meriahnya acara tersebut.

Dikatakan Dian Habibi, salah satu panitia kegiatan, kegiatan Ini sudah menjadi tradisi di lingkungannya.

“Setiap tahun kegiatan seperti ini selalu kami lakukan tujuannya untuk menyambut Tahun Baru Hijriah,” kata Dian.

Ini adalah bagian dari syiar Islam, lanjutnya, yang harus terus kami gaungkan yg memang bebarapa tahun ini acara semacam ini tidak lagi digelar.

“tetapi di tahun baru 1 Muharram 1441 ini kami meriahkan kembali tradisi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyu atau yang kerap disapa oncom, menurutnya dengan adanya kegiatan belajar tersebut menjadi sebuah ciri bahwa seluruh lapisan masyarakat sangat peduli dan antusias terhadap perayaan hari besar Islam.

“Sebagai umat muslim, sudah seharusnya kita lakukan hal ini dan terlebih momen ini menjadi bagian dari kebersamaan masyarakat,” ungkap Oncom

Dari pantauan wartawan, usai melaksanakan pawai obor para peserta sekitar pukul 21.00 WIB langsung memasuki Musholla Al-Ikkhlas untuk mendengarkan Tausiah yang di sampaikan Ustadz KH dari Sukaraja yg memang acara ini sudah dipersiapkan dan dirancang setelah pawai obor, wargapun berduyun mendengarkan tausiyah

Diketahui, sebelumnya panitia kegiatan telah sukses menggelar acara memeriahkan 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

**(Usep)

News Feed