NasionalPendidikan

Puluhan Mahasiswa Unhas KKN di Jepang

×

Puluhan Mahasiswa Unhas KKN di Jepang

Sebarkan artikel ini

JEPANG, SEKILASINDO.COM – Puluhan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalani Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) di Jepang.

Click Here

Kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurnia mengatakan, kegiatan KKN yang akan berlangsung hingga 23 September 2019 mendatang.

Unhas berkolaborasi dengan Fukuoka International Exchange Foudation dari Pemerintah Prefektur Fukuoka, Jepang.

“Sebanyak 74 orang dan berasal dari berbagai fakultas yang dibagi menjadi tiga group klaster bidang,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Ke-74 mahasiswa ini berasal terbagi atas 18 mahasiswa Fakultas MIPA,  16 mahasiswa Teknik, 14 mahasiswa Fakultas Hukum, 12 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya.

Lainnya sebanyak 6 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 3 mahasiswa FISIPl, 2 mahasiswa FIKP, 2 mahasiswa Fakultas Kehutanan dan 1 mahasiswa FKM.

Supervisor KKN Fukuoka, Armin Lawi menjelaskan, peserta KKN ditempatkan di empat lokasi berbeda. Ada di Kota Fukuoka, Iizuka, Kurume dan Munakata, yang merupakan bagian dari Prefektur Fukuoka.

Selain kegiatan pengabdian dan pemberdayaan dengan masyarakat Jepang di kota-kota tersebut, kata Armin, kegiatan KKN juga akan disertai pembelajaran dalam bentuk short-course.

Berkolaborasi dengan beberapa kampus di Prefektur Fukuoka di bawah naungan Fukuoka Internasional Students Support Center (FiSSC).

Yakni Kyushu University, Kyushu Institute of Technology, Fukuoka Educational University, Fukuoka University, Kurume University, Kindai University Iizuka Campus dan Seinan Gakuin University.

Awaluddin, supervisor yang mendampingi keberangkatan peserta KKN mengatakan, mereka telah tiba di Bandara International Fukuoka.

Para mahasiswa  dijemput oleh 5 staff pemerintah daerah Fukuoka dan langsung diberi orientasi singkat di bandara sebelum mereka dibagi dalam 3 kelompok.

“Setelah itu mereka langsung diantar ke posko penginapan masing-masing di 4 kota berbeda sesuai dengan pengaturan yang telah dilakukan oleh FiSSC,” tandasnya. (rls)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d