oleh

Takalar Gelar Gerak Jalan Santai Warnai Peringatan 1 Muharram 1441 H

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Asisten I Setda Kabupaten Takalar Drs. Andi Rijal Mustamin, MM mewakili Bupati Takalar, melepas secara resmi gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Takalar Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H/ 2019 M.

Pelepasan peserta gerak jalan santai dilepas di Lapangan H.M Dg. Sibali, Minggu 1 September 2019.

Asisten I Setda Kabupaten Takalar Drs. Andi Rijal Mustamin, MM mewakili Bupati Takalar, saat memberikan sambutan di peringatan 1 Muharram 1441 H/ 2019 M.

Sebelum melepas Andi Rijal menyampaikan bahwa peringatan 1 Muharram 1441 H ini diharapkan mampu menjadi moment yang dapat meningkatkan akhlak budi pekerti kita terkhusus bagi anak-anak serta menjadikan anak-anak menjadi anak yang berilmu dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

“Peringatan 1 Muharram juga diselenggarakan di setiap kecamatan, dan tahun depan di harapkan agar peringatan 1 Muharram dipusatkan di satu tempat saja sehingga gaungnya lebih besar dengan menaruh harapan agar tahun baru 1 Muharram dapat memberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” tutup Andi Rijal.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar Drs. H. Junaedi Mattu, MH dalam Laporan menyampaikan bahwa peserta yang hadir terdiri dari siswa-siswi dibawah binaan Kementerian Agama Kab. Takalar, dan selain gerak jalan santai dirangkaikan juga dengan karnaval dengan rute yaitu star dan Finish di Lapangan H.M. Dg. Sibali.

Tema yang diangkat pada peringatan 1 Muharram tahun ini “dengan semangt tahun baru islam, kita tibgkatkan kebersamaan ummat,kepedulian sosial dan moderasi beragama”.

Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Kab. Takalar, para Jajaran Kementerian Agama, para kepala sekolah tingkat Aliyah, Mts dan MA se-Kab. Takalar serta para siswa-siswi di bawah binaan kementwrian agama Kab. Takalar turut hadir dalam kegiatan tersebut.

News Feed