oleh

Komunitas 1000 Guru dan Panther Mania Kemping di Danau Talanca

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Komunitas 1000 guru regional Banten adakan kemping di wisata Danau Talanca Malingping Lebak Banten.

Kedua komunitas tersebut sengaja datang ke Danau Talanca untuk melakukan kegiatan Travelling dan Teaching, terutama ke daerah wisata indah namun kurang promosi, agar dapat mengenalkan ke warga luar Banten.

Ketua regional 1000 guru Banten, Apep Perdana menuturkan banyak destinasi wisata di Banten namun belum dikenal warga luar Banten. “Banyak wisata di Banten yang indah namun belum diketahui oleh warga luar Banten, di kegiatan yang ke-14 ini tim survey memilih Danau Talanca, dan kita kemping 2 hari disini, kali ini kita bersama panther mania,” ujarnya saat ditemui di Danau Talanca, Minggu (01/09/19).

Dirinya menyebutkan komunitasnya bukan hanya sekedar Travelling, tetapi juga Teaching. “Komunitas kita Travelling dan Teaching, jadi selain eksplor wisata kita juga datang ke sekolah pedalaman, bukan untuk mengajar resmi tetapi lebih kepada eksplor dan membantu kebutuhan siswa, untuk sekolah kami kemarin mendatangi MI Nurul Hidayah Rahong,” kata Apep.

Sedangkan untuk komunitasnya sendiri, Apep menjelaskan baik anggota atau peserta bukan hanya dari kalangan guru. “Anggota dan peserta bukan hanya guru, beberapa kalangan seperti pengusaha, pejabat pemerintah juga ada, namun ketika kegiatan jabatan dan kedudukan kita tanggalkan, 1000 guru itu mempunyai 40 regional dari Aceh hingga Papua,” terangnya.

Pengelola wisata Danau Talanca, Yeni Mulyani menyampaikan terkait adanya komunitas yang datang banyak memberikan masukan kita.

“Alhamdulillah Talanca dipilih oleh komunitas tersebut, namun kita juga banyak masukan terkait akses jalan dan fasilitas toilet, dan Insya Allah kami akan berusaha mewujudkan akses dan fasilitas untuk pengunjung,” pungkasnya.

(Cex)

News Feed