Daerah

Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Lebak Hadiri Dzikir dan Istighosah

×

Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Lebak Hadiri Dzikir dan Istighosah

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1441H/ 2019 M yang diperkirakan jatuh pada tanggal 1 September 2019, ribuan masyarakat kabupaten lebak menghadiri dzikir dan istighosah bersama yang di gelar Pemerintah Daerah Lebak bertempat di Masjid Agung Al- A’raaf Kota Rangkasbitung, Lebak, Jum’at (30/8/2019)

Acara yang digelar di Masjid Agung Al- A’raaf ini dihadiri oleh seluruh staf OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Lebak, Ketua Mui, Fspp, Maghrib Mengaji, Baznas, FKDT, Para Alim Ulama, Para Kyai, Pimpinan Pondok Pesantren, Para Guru, Santri Dan Siswa.

Click Here

Di hadapan peserta majelis taklim, Assisten Daerah III Dedi Lukman Indepur mengatakan,
melalui semangat tahun baru 1 muharam 1441 Hijriyah ini, menurutnya harus dimanfaatkan untuk membangun dan bekerja lebih keras serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, disertai Ahlakul Karimah, dimana akan menjadi kekuatan terbesar guna terwujudnya Kabupaten Lebak yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Semoga momentum yang penuh hikmah ini, dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri, membangun kekuatan aqidah, guna semakin meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” Ungkap Asda III

Lebih lanjut Dedi menyampaikan Bulan Muharam, yang selanjutnya ditetapkan sebagai kalender tahun hijriyah atau tahun baru islam, merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjalanan dan kehidupan umat islam dimana secara historis berkaitan dengan hijrahnya baginda nabi besar Muhammad SAW, dari kota mekkah menuju kota madinah melalui berbagai pengorbanan dan ancaman yang sangat luar biasa.

“Semangat hijrah, harus kita jadikan landasan dalam membangun kabupaten lebak yang lebih maju dan mandiri, insya allah dengan kekuatan inilah yang dapat memberikan kemuliaan kita di hadapan Allah SWT” Jelas Dedi

Sementara itu KH. Asep Saefullah, M.Pd., Pengasuh Ponpes La Tahzan sekaligus penceramah dalam kegiatan ini menyampaikan melalui momen tahun baru islam ini, kita harus mampu menggelorakan dakwah islamiah dan sebagai momen untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan dengan menjadi hamba Allah SWT yang taat.

“Kita harus kembali kejalan yang benar menurut agama kita” Ungkap Kiyai Asep Saefullah

Untuk diketahui dzikir dan istighisah bersama ribuan masyarakat lebak dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 H ini berlangsung secara khsusu dan khidmat.

(Dra/ren)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d