DaerahPendidikan

Kabid Dikdas Gowa Dampingi dan Support Siswa ke Semarang

×

Kabid Dikdas Gowa Dampingi dan Support Siswa ke Semarang

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Muh Taufik (Kiri baju merah) yang mendampingi siswa ikut berlaga di O2SN di Kota Semarang. (Foto: Shanty/SI/Gowa)

GOWA,SEKILASINDO.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang merupakan sebuah event Nasional untuk mencari bibit-bibit baru Indonesia, telah digelar sejak tanggal (24/8) sampai dengan tanggal (31/8) di Kota Semarang, sebagai tuan rumah acara kegiatan O2SN.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Muh Taufik, turut serta dalam mensupport dan mendampingi langsung siswa siswi dari Kabupaten Gowa yang ikut berlaga di ajang O2SN.

Click Here

Katanya, siswa siswi asal dari Kabupaten Gowa yang mengikuti O2SN itu ada 4 orang.

Diantaranya Pencak Silat SD Putera/Puteri, Fajar dari SDN Tombolo.K, Khanza dari SDI Tetebatu 1, dan untuk
Atletik puteri dari SMPN 1 Bomar dan Bulutangkis puteri dari SMPN 4 Sungguminasa.

Menurutnya kegiatan O2SN ini tujuannya sangat bagus sekali, karena dengan O2SN itu siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang olahraga serta melatih sportivitas dan tanggung jawab siswa.

“Saya berharap supaya sekolah bisa membina siswa dan siswinya yang berbakat untuk cabang- cabang olahraga khususnya yang dilombakan dalam O2SN,” ucapnya Jumat, (30/8/2019)

Selain itu kegiatan O2SN ini juga sudah menjadi kalender kegiatan tetap pada Kemendikbud O2SN dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Alhamdulillah Cabang Olahraga (Cabor) Pencak silat SD Kabupaten Gowa selalu juara 1 untuk tingkat Provinsi, tetapi kalau tingkat Nasional belum bisa dapat juara, ini kita akan terus pacu siswa untuk berlatih dan berlatih, supaya bisa dapat juara juga di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Semoga pembinaan olahraga disetiap sekolah, diaktifkan sebagai kegiatan ektrakurikuler, sehingga para siswa kedepannya yang berbakat di bidang olahraga bisa mengembangkan prestasinya.

“Ini juga bisa membantu siswa untuk lanjut ke jenjang berikutnya, seperti siswa SD yang mau lanjut ke SMP demikian pula siswa SMP yang mau lanjut ke SMA, dengan adanya kuota bagi siswa yang berprestasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya, siswa bisa mudah masuk di sekolah yang diinginkan, karena dengan prestasinya,” tandasnya.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d