oleh

Kunjungan Ketua DPRD Buton Selatan La Usman ke Kantor BPSPL Makasar

Ketua DPRD Buton Selatan La Usman dalam kunjungannya ke Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar

MAROS, SEKILASINDO.COM – La Usman dalam kunjungannya ke Kantor Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar bersama Wakil Ketua DPRD Buton Selatan dan anggota. Kunjungan ini diterima langsung dan disambut hangat oleh Kepala BPSPL Makassar Ir. Andry Indryasworo di dampingi beberapa kepala bidang di lingkup BPSPL makassar ( 28/08 ).

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi dengan BPSPL makassar terkait dengan tumpahan minyak mentah sebanyak 35 ribu ton di kab. Buton selatan yang telah mengakibatkan kerusakan lingkungan, karang dan ekosistem lainnya sepanjang pantai serta dampak sosial masyarakat yang kehilangan pekerjan tidak bisa melaut akibat pencemaran dari tumpahan minyak mentah pada bulan desember 2018 lalu.

Kabupaten Buton Selatan memiliki Potensi ekspor selain tambang yaitu ikan laut yang mencapai ± 41.168,52 ton sehingga Kabupaten Buton Selatan merupakan jalur ikan terbesar di Indonesia.

Terdapat pula potensi budidaya rumput laut yang produksinya mencapai ± 1.258,89 ton. Ungkap La Usman saat di temui awak media Sekilas Indonesia. ( Sul )

News Feed