Daerah

Kades Wai Ina Diduga Tilap ADD dan DD, Mahruf Minta Bupati Sula Evaluasi

×

Kades Wai Ina Diduga Tilap ADD dan DD, Mahruf Minta Bupati Sula Evaluasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD), Mahruf Kaslub.(Foto/JG/SI/Sula)

SULA, SEKILASINDO.COM – Kepala Desa, Wai ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Arifin Umalekhoa, diduga menggelapkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2017, 2018 dan 2019 oleh Wakil Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD), Mahruf Kaslub.

Mahruf, kepada media menjelaskan alat tulis kantor (ATK) yang setiap tahun dianggarkan melalui ADD dari tahun- ketahun hingga saat ini tidak ada di kantor desa.

Click Here

Dia juga menyebutkan, bukan hanya itu, Anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang dianggarkan pada Dana Desa tahun 2017 sebesar Rp. 50.000.000 hingga kini raib.

Terpisah, menurut salah satu warga desa yang enggan namanya disebutkan, mengatakan, pelayanan publik oleh aparat Desa Wai Ina, tidak maksimal.

Bahkan tebang pilih, dirinya menceritakan sudah banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi.

“Seperti meminta surat keterangan dari Desa kepala Desa tidak pernah membuat keterangan dan membuat alasan yang bukan-bukan,” ungkapnya.

Tambahnya, Mahruf, meminta agar Bupati dan dinas terkait segera melakukan evaluasi terhadap Kepala Desa Wai Ina dan Kaur Keuangan.

“Karena dirinya menduga masih banyak penyimpangan yang dilakukan oleh Kades dan Kaur Keuangan,” pintanya.

 

Jamil Gaus

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d