oleh

Cegah P4GN, 120 Anggota Kodim 1426 Takalar Tes urine

TAKALAR, SEKILASINDO. COM-Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW. III. TA 2019 Satuan jajaran Kodam XIV/HSN secara serentak melakukan pemeriksaan tes urine

Seperti yang dilakukan Kodim 1426 Takalar, dimana hari ini sebanyak 120 orang anggota Kodim 1426 Takalar yang melakukan tes urine, diruang aula Kodim 1426 Takalar, Senin (26/08/2109).

Sebelum dilakukan tes urine, Ketua BNK Takalar,  H. Achmad Daeng Se’re yang juga Wakil Bupati Takalar, memberikan pengarahan kepada ratusan jajaran anggota Kodim 1426 Takalar. Dimana dalam arahannya, dia menyampaikan bahwa TNI dan Polri adalah Garda terdepan untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba khususnya di Takalar.

Sehingga saya berharap kepada Babinsa agar bisa berkontribusi untuk memberantas dan melakukan pencegahan peredaran Narkoba di Kabupaten Takalar,  “Mari kita memerangi Narkoba, karena narkoba musuhnya kita semua”, Ucap H. Ahmad Daeng Se’re.

Salah satu indikasi sehingga pengguna narkoba bisa terjerumus karena hanya ingin mencoba. “Saya sangat berharap kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar bisa berkontribusi untuk mencegah peredaran Narkoba di wilayahnya masing masing dan marilah kita secara bersama sama berbuat baik yang terbaik untuk Kabupaten Takalar, harap Ahmad Daeng Se’re.

Secara terpisah, Dandim 1426 Takalar,  Letkol Inf. Ilham Yunus, S. Sos,. M.Si menyampaikan bahwa kegiatan P4GN ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksankan setiap triwulan. Ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Dimana Narkoba merupakan musuh kita bersama, karena dapat merusak regenerasi dan tatanan Hidup Bangsa. Jika didalam kegiatan ini, ditemukan adanya anggota yang hasil urinenya positif maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan dan Perundang Undagan Militer yang berlaku, tegas Letkol Inf. Ilham Yunus.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf. Ilham Yunus, S. Sos,. M.Si, kegiatan ini sedikit agak berbeda dibandingkan kegiatan P4GN triwulan sebelumnya, karena P4GN triwulan III ini dilaksanakan secara serentak pada pukul 08 : 30 wita (26/08/2019) oleh jajaran Kodam XIV/HSN dan melibatkan sebanyak 4.500 orang personil yang tersebar di tiga korem serta beberapa Badan Pelaksana (Balak) jajaran Kodam XIV/HSN.

Banyaknya personil yang terlibat pada P4GN triwulan III sehingga bisa mendapatkan Rekor MURI, Kata Letkol Inf. Ilham Yunus

Sekedar diketahui, pelaksanaan
P4GN pada triwulan II hanya diikuti 50 orang anggota yang mengikuti tes urine se jajaran Kodam XIV/HSN. Namun pada saat itu, hasil pemeriksaan tes Urine anggota tidak ada ditemukan positif pengguna Narkoba, Tegas Letkol Inf. Ilham Yunus.

(Rin)

News Feed