oleh

Tinjau Imunisasi di Desa Su’rulangi, Ketua TP PKK Takalar Tekankan Pola Hidup Sehat

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — “Saya sangat mengharapkan kepada para orang tua untuk menjaga anaknya dengan baik, memberikan nutrisi yang yang sehat untuk dikonsumsi. Membuatkan makanan yang sehat dan bergizi tanpa harus mahal serta hindari konsumsi minuman langsung jadi,” Harap Ketua T.P PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si .

Hal tersebut disampaikan oleh Irma Andriani saat meninjau langsung imunisasi pemberian faksin dan suntik Polio bagi anak balita dan Batita di salah satu rumah warga di Dusun Bontomanai Desa Su’rulangi Kecamatan Polongbangkeng Utara. Rabu (21/8/2019) siang.

Lanjut Kata dia, di depan para orang tua memberikan arahan agar para orang tua dapat berkomitmen untuk menjaga anaknya dengan baik dan menyekolahkannya dengan baik pula.

“Kepada kader Posyandu, Hj. Irma juga menghimbau untuk membuat Program kerja untuk memberikan penyuluhan tentang obat-obatan dan penyuluhan bagaimana membuat makanan yang sehat dan bergizi untuk anak balita,” Himbaunya.

Diakhir arahannya, Bunda PAUD Kabupaten Takalar juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak memakai bahan plastik saat mengkonsumsi makanan atau minuman karena sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Trakhir, ia juga berkesempatan memberikan langsung faksin bagi anak balita sekitar. Usai meninjau imunisasi, Hj. Irma ke lokasi Tempat Pembuatan Akhir sampah yang berlokasi di Balang Desa Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan untuk mengetahui langsung proses pengolahan limbah sampah.

News Feed