oleh

Tendangan Pertama Camat Turatea, Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Mangepong Football Competition 2019

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Tendangan Bola pertama Camat Turatea, Syamsul Ardi Djahini, dan Kepala Desa Mangepong, Saparuddin, di Lapangan Apakasere, Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto resmi membuka Turnamen Sepak bola Mangepong Football Competition Cup I yang diselenggarakan oleh Pemuda Mangepong, Rabu (21/8/2019).

Dihadiri Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang, TNI, Polri, Bhabinsa, Bhabinkamtimas, tokoh pemuda dan masyarakat, para peserta disambut tarian paddupa yang menampilkan penari Apakasere.

Saat membuka acara, Syamsul mengatakan, Turnamen sepak bola ini merupakan hal positif bagi pemuda desa mangepong agar mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dibanggakan, apalagi kata dia, turnamen sempak bola ini akan melahirkan bibit-bibit potensi di bidang olahraga.

“Dengan adanya kegiatan turnamen sepak bola yang ada di Desa Mangepong ini akan mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang terbaik khusunya di Kecamatan Turatea,” tutur Karaeng Rapi, sapaan akrabnya.

Lanjut, dia menuturkan, kegiatan awal pemuda Desa Mangepong ini momentum yang baik bagi seluruh masyarakat desa terutama pencinta olah raga sepak bola di Kabupaten Jeneponto khususnya Kecamatan Turatea.

“Dengan upaya pengembangan yang baik dalam pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga terutama sepok bola, semoga dapat meningkatkan prestasi sepak bola kedepanya,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Mangepong Saparuddin, menambahkan, Turnamen Sepak bola Mangepong Football Competition Cup 1 ini merupakan awal kegiatan kepemimpinan di bidang Olahraga, namun, kegiatan ini bukan persoalan siapa yang juara namun lebih mengutamakan silaturahmi kepada pemuda desa dan atlet yang bertanding.

“Saya memberikan ruang bakat kepada pemuda mangepong di bidang olahraga agar mampumemberikan hal-hal positif dengan mengutamakan silaturahmi kepada atlet-atlet lainnya dan selamat bertanding jaga sportifitas di lapangan,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Takdir, menurutnya Turnamen ini akan dilaksanakan selama 20 hari sampai tanggal 9 September 2019 jumlah 16 tim seKabupaten Jeneponto.

Dia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini atas dukungan pemerintah desa, Kecamatan Turatea, Pemda dan para sponsor, seperti Mandala, Koperasi, BRI dan media parnert Sekilas Indonesia.

“Turnamen ini akan berlangsung selama 20 hari sampai dengan tanggal 9 September 2019,dengan total hadiah sebesar 20 juta dengan trophy MFC 2019,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh, laga pembuka tuan rumah Persma X Vs Sapanan Fc dengan akhir Skor 0-1 atas kemenangan oleh tuan rumah Persma X.

Penulis: Firman

 

News Feed