Uncategorized

Mahasiswa KKN PPM Universitas Babel Gelar Penagan Expo and Festival 2019 di Tanjung Raya

×

Mahasiswa KKN PPM Universitas Babel Gelar Penagan Expo and Festival 2019 di Tanjung Raya

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG, SEKILASINDO- COM-Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan dan program kerja kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Bangka Belitung menggelar Penagan Expo and Festival 2019 di Tanjung Raya, Senin (19/08) lalu.

Berdasarkan pantauan sekilasindo.com, Penagan Expo and Festival, baru pertama kali dilaksanakan di desa Penagan, dengan tema “Tanjung Raya sebagai Destinasi Wisata untuk Mewujudkan Penagan menjadi Desa Wisata berbasis Eco-Village”.

Click Here

Kegiatan ini, dirangkaian dengan peresmian Tanjung Raya sebagai destinasi wisata di Desa Penagan, bazaar, lomba memasak lempah darat, lomba mewarnai, lomba foto instagram, festival seni dan budaya.

Kegiatan peresmian Tanjung Raya sebagai destinasi wisata dimulai pukul 09.00 bersamaan dengan lomba memasak lempah darat yang juga diselenggarakan di Tanjung Raya.

Bupati Kabupaten Bangka yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Syafruddin,S.E
memberikan apresiasi kepada mahasiswa kelompok KKN PPM UBB Desa Penagan 2019 yang berhasil menggelar kegiatan Penagan Expo and Festival 2019 dengan sangat meriah.

“Dibutuhkan EO yang profesional untuk menyelenggarakan suatu kegiatan Expo, tapi mahasiswa UBB mampu melaksanakan kegiatan ini sendiri dengan sangat baik” ungkap Syafruddin.

Diketahui, Tanjung Raya diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Marwan seusai penyampaian sambutan.

Marwan sangat mengapresiasi kegiatan itu dan dia sangat mengharapkan agar Tanjung Raya dapat terjaga dengan baik dan Penagan mampu menjadi Desa Wisata kebanggaan Kabupaten Bangka.

Dengan ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita Tanjung Raya secara resmi menjadi Destinasi Wisata berbasis Eco-Village di Desa Penagan.

Sebagai bentuk apresiasi dan kerja sama, kelompok KKN PPM UBB Desa Penagan memberikan cindera mata bagi tamu undangan, pemberian plakat serta peta wisata dan peta wilayah untuk Desa Penagan, serta penandatanganan berita acara serah terima perawatan Tanjung Raya kepada pihak Karang Taruna Desa Penagan.

Setelah acara peresmian Tanjung Raya ditutup, pukul 14.00 dilanjutkan acara lomba mewarnai, festival seni, dan pengumuman pemenang lomba yang masih termasuk dalam rangakaian kegiatan Penagan Expo and Festival 2019.

Festival ini dimeriahkan oleh berbagai bakat-bakat muda yang dimiliki oleh pemuda Desa Penagan, diantaranya tari kreasi, modern dance, taekwondo, dan menyanyi.
Meskipun sempat diguyur oleh hujan, namun acara Penagan Expo and Festival 2019 tetap terlaksana dengan sangat baik dan mampu menarik perhatian masyarakat Desa Penagan dan sekitarnya untuk hadir dan turut serta memeriahkan acara ini.

Penulis : Budi M
Editor    : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d