Daerah

Bupati Adnan Kukuhkan Pengurus FKUB Gowa Periode 2019-2024

×

Bupati Adnan Kukuhkan Pengurus FKUB Gowa Periode 2019-2024

Sebarkan artikel ini

GOWA,SEKILASINDO.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka rapat koordinasi sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gowa, periode 2019-2024, di Kantor PKK Kabupaten Gowa, Rabu (21/8/2019).

Adnan dalam sambutannya mengatakan dengan adanya FKUB ini bisa mengokohkan dan menularkan semangat persatuan, kesatuan dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, serta memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan kualitas kerukunan.

Click Here

“Saya selalu menekankan Pemkab Gowa tidak bisa jalan sendiri dalam membangun Gowa, tetapi dibutuhkan dukungan dari semua elemen dengan bersatu mendukung pemerintah, salah satunya forum kerukunan umat beragama ini,” katanya.

Selain itu, Adnan mengaku menjaga persaudaraan antar beragama sangat penting. Menurutnya agama atau keyakinan boleh berbeda, namun diharapkan organisasi inilah yang akan merukunkun semua agama di Kabupaten Gowa.

“Agama boleh berbeda tapi kita adalah masyarakat Kabupaten Gowa, masyarakat Sulsel, dan masayarakat Inonesia. Sehingga semoga dengan adanya FKUB ini bisa menyatukan kita semua tanpa adanya perselihian yang akan memecahkan persaudaraan masyarakat khususnya di Gowa ini,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Ketua FKUB Gowa, Ahmad Muhajir AF mengatakan FKUB hadir untuk meningkatkan kerukunan antar ummat beragama khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

“Dalam suatu tempat pastinya terdapat beberapa kepercayaan yang dianut, sehingga kamk berharap FKUB ini ada agar bagaimana kita lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan lebih memahami agama yang dianut,” ungkapnya.

Turut hadir Kapolres Gowa, Kasdim Gowa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d