oleh

Babel Lahirkan Penyanyi Solo Wanita Berbakat

PANGKALPINANG, SEKILASINDO. COM- Bangka Belitung (Babel) memiliki penyanyi cilik yang mulai beranjak dewasa , Ia merupakan penyanyi solo wanita berbakat , salah satunya Savinka kesya salim (14), yang lebih populer disapa Kesya.

Wanita berambut panjang dengan paras cantik serta memiliki suara yang merdu ini, membuat banyak penggemarnya gemes setiap kali kesya melantunkan suara emasnya.

Kesya salim atau kerap dikenal dengan panggilan kesya, merupakan salah satu penyanyi solo Indonesia yang berprestasi, lahir di Pangkal Pinang, 2 Juni 2005 dari pasangan Cibo (43) dan Me ling (38).

Hobi menyanyi mulai terlihat sejak dari TK (Taman Kanak Kanak) yang bermuara suka menonton acara musik televisi, terus ikut meniru dan bernyanyi.

Bakat bernyanyi gadis yang sekarang berusia 14 tahun ini didukung sang ayah (Cibo) yang bekerja berdagang sembako dipangkalpinang, di ikutkan les bernyanyi di Anugrah musik walau pun hanya tiga bulan.

Sejak duduk di bangku kelas empat sekolah budi mulia, Kesya yang memiliki hobi menari dan fashion show ini sudah menjalani kontrak kerja dengan perusahaan rekaman terkenal yang berlabel NAGA SUARA FM

Selama bekerjasama dengan perusahaan rekaman Naga Suara FM ,Gadis yang sekarang duduk di kelas sembilan budi mulia berencana melanjutkan sekolah di SMU Santo yosep ini, sudah merilis empat single, dari tahun 2016.

Single yang pertama berjudul sendiri (anak-anak) ciptaan Roel Swara single, kedua juga ciptaan Roel Swara “andai aku punya sayap” , yang ketiga Dag Dig Dug, ciptaan Rizal latief, dan yang ke empat berjudul Petuah Bijak ciptaan Andi merpati yang di aransemen oleh Roel swara.

Ditemui wartawan dikediamannya di Puri Semabung Indah Pangkalpinang, gadis dengan tinggi Badan 158 cm ini mengatakan, ingin membanggakan kedua orang tuanya, dan bisa berguna buat bangsa, dan memiliki harapan bisa memajukan musik Indonesia ke mancanegara.

” Terima kasih, saya ucapkan kepada kedua orang tua yang selalu dukung dari kecil, dari fashion show, menari juga di dukung terus, sampai sekarang, terima kasih ya, ma ,” ucap wanita yang suka olahraga Badminton ini.

” Semoga di single yang terbarunya yang berjudul Petuah Bijak ciptaan Andi merpati bisa booming dan bisa di sukai, harapannya kepada masyarkat Bangka Belitung mhn dukungan, yang direncanakan Launching, Dijakarta tanggal 28 Agustus 2019.” Pesan Kesya.

Jangan lupa dengerin dan tonton video klipnya ,” Pintanya diakhir wawancara bersama awak media.

Penulis : Adtya/Budi
Editor    : Rin

News Feed