Daerah

Wakil Bupati Takalar IRUP di Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 74

×

Wakil Bupati Takalar IRUP di Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 74

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos membacakan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan saat menjadi Inspektur upacara pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Sabtu (17/8/2019) pagi.

Beberapa poin dalam sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan tersebut diantaranya bahwa Peringatan Proklamasi Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Sumber Daya Manusia  Unggul Indonesia Maju”.

Click Here
Upacara pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Sabtu (17/8/2019) pagi.

“Tema ini terinspirasi dari pernyataan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia sebagai prasyarat mutlak meningkatkan daya saing bangsa.
Dengan Sumber Daya Manusia Unggul,
Indonesia diharapkan semakin diperhitungkan dan kedepan diharapkan Indonesia bisa semakin mampu dalam bersaing dengan negara-negara lainnya.” Jelas H. Achmad Se’re.

Lebih lanjut, H. Achmar Se’re membacakan, bahwa melalui peringatan hari proklamasi ini Gubernur SulSel mengajak kepada seluruh masyarakat terutama para Bupati/Walikota untuk dapat mendukung serta mempedomani Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018-2023, yaitu “Sulawesi Selatan Yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter”.

“Selaku Gubernur Sulawesi Selatan, saya
menghaturkan rasa terima kasih kepada para Walikota, Para Bupati, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, para pemuka agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiwa dan segenap jajaran birokrasi mulai dari tingkatan Provinsi, Kabupaten, Kota sampai Desa dan Kelurahan serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja bersama dan berkesinambungan. Terima kasih secara khusus saya sampaikan pula kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang selama ini telah menjalin komunikasi dan kemitraan yang harmonis dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan di Provinsi Sulawesi Selatan”. Jelas Orang nomor satu di Sulawesi Selatan tersebut saat dibacakan sambutan seragam tertulisnya oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re.

Dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Kabupaten Takalar ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh 3 orang anggota Satpol PP Takalar, pembacaan pancasila, UUD 1945 dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Upacara ini dihadiri Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM, para pejabat Teras Lingkup Pemda Takalar serta para staf Lingkup Pemda Takalar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d