oleh

Gerakan Nasional Bersih Pantai “Menghadap Laut 2.0”, Juga Diselenggarakan di Jeneponto

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, SIK bersama Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, SE melaksanakan gerakan nasional bersih pantai “Menghadap Laut” di Pantai Kaloko Desa Pao, KecamatanTarowang, Kabupaten Jeneponto, Minggu(18/8/2019).

Hadir dalam kegiatan yakni, Personil Polres Jeneponto, TNI, Kadis Lingkungan Hidup Muh. Yusuf Pakihi, S.Sos, M.si, Camat Tarowang Rahman Nara, Kapolsek Batang Iptu Kaharuddin Sita, SE, Danramil Batang Kapt.Inf Abdul Hakim, Lembaga, Komunitas serta yang hadir.

Kegiatan Bersih-bersih pantai ini merupakan program Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diselenggarakan serentak di 74 titik di Indonesia termasuk pantai di Kabupaten Jeneponto.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto, Hartawan, S.Sos, mengatakan dalam sambutannya, kegiatan bersih pantai menghadap kelaut ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk bagi ekosistem laut, karena Jeneponto sendiri memiliki pantai laut yang cantik nan biru, maka dengan adanya bersih pantai ini agar bisa terus ditingkatkan terutama sampah plastik yang berdampak pada ikan-ikan akan mati.

“Kami atas nama pemerintah daerah berterima kasih kepada Polri Dan TNI semua unsur yang terlibat. Apa yang telah kita lakukan demi menyelamatkan ekosistem laut dari sampah plastik,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Desa Pao, Sudirman Tatu, sekaitan dengan banyak ikan mati karena banyaknya sampah plastik dan mengakibatkan ekosistem laut telah terdampak pada kebersihan laut yang ada di Desa Pao.

“Terima kasih kepada semua elemen yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pao. Saya juga mengapresiasi ibu Bhayangkari, Vera Hery Susanto dan ibu Persit yang terlibat langsung membersihkan sampah plastik di pantai,” tuturnya.

Penulis: Firman

 

News Feed