oleh

Viral! Kakek Penjual Roti di Bulukumba Ikut Hormat Bendera

BULUKUMBA, SEKILASINDO. COM- Kakek penjual roti keliling, mendadak viral di sosial media lantaran ikut penghormatan saat pengibaran bendera merah putih di HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Saat upacara bendera merah putih dilaksanakan, kakek ini berdiri dibelakang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga ikut hormat bendera.

Rachmat Al Ghazali selaku Satpol PP Bulukumba yang dihubungi Sekilas Indonesia mengatakan bahwa memang betul ada tadi kakek penjual roti yang ikut hormat saat upacara bendera.

“Saya salut sekali dengan ini kakek, di sela-sela kesibukannya melayani pembeli roti, dia masih mampu menyempatkan diri untuk melakukan penghormatan bendera,” kata Rachmat Al Ghazali.

Ia menambahkan, saat selesai upacara bendera sempat ngobrol kepada kakek dan dia menjawab ini sebagai bukti kecintaan saya terhadap Indonesia.

Viralnya kakek penjual roti ini, diunggah Supriadi di akun facebooknya. Dengan status “Kakek penjual roti keliling ikut penghormatan saat bendera dikibarkan anggota paskibraka di lapangan pemuda kabupaten Bulukumba”.

Sontak banyak para netizen berkomentar di akun facebook Supriadi yang viral di sosial media.

“Saya terharu sama bapak yang pakai topi yang lagi menjual roti” tulis akun Nasrullah Ambo Ako.

“Kakek yang menghormati sang merah putih dan menghargai jasa-jasa para pahlawan” tulis pula akun Rull.

“Mungkin saja dulunya dia salah satu pejuang kemerdekaan kita, makanya dia menghargai dengan melakukan penghormatan saat bendera dikibarkan” Tulis akun Andismuarif.

“Sebagai bukti kalau semangat nasionalisme rakyat indonesia bukan kaleng_kaleng?” tulis akun Sapar Udin.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui siapa nama kakek penjual roti yang viral tersebut.

Penulis : Andi Alfian
Editor    : Rin

News Feed